• Headline News


    Saturday, July 17, 2021

    Wabup: Kita Bisa Cepat Keluar Dari Pandemi Covid-19



    SBT, Kompastimur.com

    Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Idris Rumalutur menghadiri kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas petugas survailans dan pengambilan sampel Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Rapid Antigen bagi petugas laboratorium, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten SBT. 


    Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT, Jumat (16/07/2021).


    Wakil Bupati SBT dalam sambutannya mengatakan, saat ini seruluh dunia telah terjadi bencana non alam wabah Covid-19. Ditambahkan, Organisasi Kesehatan Dunia World Health Organization (WHO) telah menetapkan Corona Virus Desease (Covid-19) sebagai pandemi global.


    "Indonesia menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional pada 14 Maret 2020," ucapnya.


    Selain itu, Wakil Bupati yang juga pendiri STAIS Seram Timur ini menambahkan, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 dari hari ke hari terus mengalami peningkatan, tetapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda untuk pandemi ini akan berakhir. Selain itu, untuk Kabupaten Seram Bagian Timur, penularan kasus Covid-19 terlaporkan sejak Mei 2020 lalu, sampai saat ini telah mencapai 50 orang yang terkonfrmasi postif Covid-19.


    "Kesembuhan mencapai 98% dan angka kematian sebesar 2% dan status saat ini zona kuning dengan kategori penularan resiko rendah," ungkapnya.


    Pelayanan vaksinasi di Kabupaten Seram Bagian Timur telah menyasar tenaga kesehatan, TNI, Polri, Pelayanan Publik dan masyarakat dengan capaian vaksinasi Dosis 1 mencapai 5.257 orang dan Dosis 2 sebesar 1.897 orang. 


    Untuk itu, Orang Nomor dua di SBT ini berharap, pelaksanaan pelatihan yang dilakukan dapat mendorong petugas laboratorium dan Rumah Sakit bekerja dengan baik, sehingga Daerah ini bisa keluar dari Pandemi Covid-19.


    "Harapan kami pelatihan ini, petugas survailans dan petugas laboratorium puskesmas dan rumah sakit dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sehingga kita bisa cepat keluar dari Pandemi Covid-19," harap Wakil Bupati.


    Untuk diketahui, Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, Kapolres SBT Andre Sukendar, Plt Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis, Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Menular (P2M) Dinkes SBT Laludin dan Plt Kepala Kemenag SBT yang diwakili oleh Muran Sukunwatan. (KT-F)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup: Kita Bisa Cepat Keluar Dari Pandemi Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top