• Headline News





    Thursday, July 29, 2021

    Peduli, AMGPM Ranting Tolot Lea Bagi Ratusan Buku Tulis


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Selain menjalankan ibadah rutin setiap hari Kamis sebagai bentuk persekutuan Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) untuk memuji dan memuliakan Tuhan, kali ini AMGPM Ranting Tolot Lea, Cabang I Talitakumi, Daerah Buru Selatan melakukan ibadah dalam bentuk aksi sosial.


    Ibadah sosial ini dilakukan dengan membagikan ratusan buku tulis bagi anak - anak sekolah yang ada dilingkup wilayah pelayanan AMGPM Ranting Tolot Lea, Kamis (29/7/21).


    Selain Buku Tulis, Pengurus AMGPM Ranting Tolot Lea juga memberikan Pena, Pensil, Penghapus, runcing dan Masker.

    Ketua AMGPM Ranting Tolot Lea, Bearly Pattiasina didampingi sejumlah pengurus mengatakan bahwa, ibadah sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari AMGPM Ranting Tolot Lea kepada anak-anak yang ada di wilayah pelayanan.


    "Ini bentuk kepedulian kami pengurus Tolot Lea kepada adik-adik kami, apalagi disaat ini dengan kondisi pandemi Covid-19 sudah pasti berpengaruh kepada pembiayaan sekolah," ucap Pattiasina, Kamis (29/7/21) malam.


    Menurutnya, walaupun dengan nilai tak seberapa, namun ia berharap dapat meringankan beban orang tua ditengah kondisi pandemi Covid-19.


    "Nilainya tak seberapa tapi kami berharap sungguh, apa yang kami beri dapat membantu adik-adik terkasih. Kami hanya alat dan Tuhan-lah yang punya berkat," ucapnya.


    Dilokasi yang sama, Sekretaris AMGPM Ranting Tolot Lea, Viona Lesnussa menjelaskan bahwa ada puluhan anak yang mendapatkan bantuan tersebut.


    "27 anak yang kami beri paket, baik itu mereka yang baru masuk SD, SMP maupun SMA," jelas Lesnussa.


    "Kami dipilih untuk melayani dan memberi bagi saudara-saudara kami," tuturnya.


    Sementara Ketua Bidang (Kabid) 3 AMGPM Ranting Tolot Lea, Grace Latumahina, disela-sela pemberian paket tersebut mengajak semua anak yang mendapatkan paket alat tulis agar semakin giat dalam belajar.


    "Adik-adik jang lupa rajin belajar, jangan lupa menjaga kesehatan dan kalau pergi ke sekolah harus menggunakan masker yang sudah diberi," ucap Latumahina.


    Ia juga meminta setiap orang tua untuk selalu memperhatikan jam belajar anak. 


    "Orang tua jangan lupa mengingatkan anak-anak untuk belajar, orang tua harus menjadi pemicu lahirnya semangat belajar anak, karena mereka adalah generasi penerus bangsa," tutupnya.


    Lien Lesnussa, salah satu orang tua anak yang mendapatkan paket alat tulis menyampaikan terima kasih dan berharap AMGPM Ranting Tolot Lea semakin maju dalam pelayanan sebagaimana moto AMGPM yaitu "Kamu Adalah Garam dan Terang Dunia".


    "Terima kasih untuk bantuannya, Semoga AMGPM Ranting Tolot Lea semakin maju dalam pelayanan demi kemuliaan nama Tuhan," pungkasnya. (02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli, AMGPM Ranting Tolot Lea Bagi Ratusan Buku Tulis Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top