• Headline News





    Saturday, June 26, 2021

    Babinsa Sarfuddin Sampulawa Gencar Sosialisasi Imunisasi Vaksin Covid-19


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namlea, Kompastimur.com

    Para Babinsa di Kodim 1506/Namlea gencar melakukan sosialisasi pentingnya imunisasi vaksin covid 19 di masyarakat.


    Bertempat di posko PPKM MIKRO COVID-19 Desa Lamahang, Kecamatan Waplau, Jumat (25/06/2021), giliran  Babinsa Sertu Sarfuddin Sampulawa dari Koramil 1506-01/Namlea menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya Vaksin untuk mencegah Virus covid-19.


    Turut hadir dlm kegiatan tersebut, Kades Usman Tasidjawa dan staf, Babintikmas, serta masyarakat yang akan ikut vaksin di kec.Waplau esok harinya.


    Babinsa Sertu Saefuddin menjelaskan, selain dengan menerapkan 5M,  ikhtiar yang diambil oleh Pemerintah adalah melalui pelaksanaan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ini akan berhasil dan efektif apabila telah dilaksanakan vaksin terhadap minimal 70% dari total seluruh masyarakat.


    Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat  untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini , sehingga setiap tahapan-tahapan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan aman.


    Diampaikannya, tujuan dilaksanakan vaksin adalah untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kematian atau kesakitan, mencapai kekebalan kelompok (herd Immunity), dan melindungi masyarakat untuk agar tetap produktif secara sosial ekonomi.


    Sasaran vaksinasi adalah Semua penduduk  Indonesia yang berdomisili di Indonesia dengan prioritas masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan Minimal 70% dari jumlah sasaran Covid-19, sehingga terbentuk herd imunity (Kekebalan Kelompok).


    Sementara itu, di hari yang sama Babinsa Desa Waspait  Kec Fenaleisela Kab. Buru Koramil 1506-03/Airbuaya Sertu Abdul Amin Umanailo membentuk POSKO PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT (PPKM MIKRO COVID-19) yang bertempat di Kantor Desa Waspait.


    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Waspait Achmad Tasijawa, Babinkantibmas Bripka Ismid Bachmid, Kepala Dusun Walnewen  Harianto Tasijawa dan seluruh perangkat Desa Waspait. (KT-10)



    Baca Juga

    There is no other posts in this category.
    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Babinsa Sarfuddin Sampulawa Gencar Sosialisasi Imunisasi Vaksin Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top