• Headline News





    Thursday, June 3, 2021

    Babinsa Debowae Pantau Langsung Kegiatan Perekaman e-KTP


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namlea, Kompastimur.com
    Babinsa Desa Debowae Koramil 1506 - 04 / Waeapo, Sertu Suparmin melakukan monitoring kegiatan perekaman e-KTP dari Dinas Kependudukan Kab.Buru di Desa Debowae, Kec Waelata kab Buru, yang berlangsung Rabu (02/06/2021).


    Babinsa Sertu Suparmin dalam laporannya menyebutkan, kegiatan perekaman e-KTP yang berlangsung Rabu pagi berakhir siang hari, berjalan tertib dan lancar.


    Dari Dinas Kependudukan hadir Sekdis, Dra Salma Umasugi, Kabag Umum SH Saimima SE, dan delapan staf yang bertugas melakukan perekaman. Selama kegiatan berlangsung mereka ditemani Penjabat Kades Mustaman Kolengsusu dan staf desa.


    Sertu Suparman menjelaskan, monitoring perekaman e-KTP bertujuan untuk melihat proses perekaman di desa tersebut.


    "Tujuan dari monitoring ini adalah untuk melihat secara langsung proses perekaman dan sesuai dengan program kerja Disdukcapil Kabupaten Buru," katanya.


    Ia berharap, dengan percepatan perekaman e-KTP dimaksud maka masyarakat dapat dengan cepat memiliki dokumen kependudukan berupa KTP elektronik.


    Ia menjelaskan pula, program ini adalah untuk memudahkan masyarakat yang sudah wajib KTP elektronik yang tidak bisa datang ke Namlea dapat melakukan perekaman di desanya langsung.


    Perekaman e-KTP langsung ke desa-desa ini juga punya nilai positif jangka panjang, sebagai bagian dari proses untuk mendukung pemutakhiran data pemilih di Pilkada maupun Pilegis.(10)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Babinsa Debowae Pantau Langsung Kegiatan Perekaman e-KTP Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top