• Headline News





    Tuesday, May 11, 2021

    Ajak Warga Takbir di Rumah, Masjid dan Musala, Ketua PHBI: Tidak Mengurangi Hikmah dalam Mengagungkan Asma Allah


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Ambon,  Kompastimur.com

    Panitia Hari Besar Islam (PHBI) mengajak masyarakat di Maluku, agar tidak melakukan pawai takbiran keliling termasuk konvoi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 


    Ketua PHBI Maluku, Abidin Wakano menyatakan, takbiran keliling yang dilaksanakan sangat berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat.


    "Umat muslim kota Ambon harus menjadi contoh dalam menaati protokol Kesehatan sekaligus mendukung pemerintah memutus mata rantai menyebaran Covid 19,” ujar melalui keterangan tertulis diterima redaksi www.Kompastimur.com, Selasa, 11 Mei 2020.   

     

    Dia menyarankan, agar masyarakat kota Ambon untuk tetap mengumandang takbir di rumah masing-masing. Selain itu, juga bisa di masjid maupun musala, dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 


    Langkah antisipasi ini, merupakan cara yang sangat efektif mencegah dan menghindar dari kemudaratan atau bahaya akibat penularan Covid-19.


    Pasalnya, tidak pawai takbiran keliling dan konvoi, kata Abidin, tidak akan sedikitpun mengurangi hikmah dalam mengagungkan asma Allah. 


    “Mari kita sama-sama selaku orang beriman yang baru saja menyelesaikan ibadah puasa untuk dapat menjadi pelopor kebajikan bagi orang lain,” ujarnya. 


    Dia menambahkan, dengan mengikuti tindakan tersebut, adalah bentuk investasi dari ibadah puasa yang telah dijalankan di bulan Ramadan supaya berfikiri lebih bijak guna ikut membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19. (KT-J)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ajak Warga Takbir di Rumah, Masjid dan Musala, Ketua PHBI: Tidak Mengurangi Hikmah dalam Mengagungkan Asma Allah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top