• Headline News


    Wednesday, April 28, 2021

    Tomia dan Lesnussa Pimpin Golkar Bursel

    Tomia dan Lesnussa Pimpin Golkar Bursel

    Namrole, Kompastimur.com
    Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku, Ramly Umasugi resmi melantik pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru Selatan (Bursel) periode 2020-2025. Kegiatan ini berlangsung di gedung serbaguna Pemda Bursel, Rabu (28/4/21).


    Pelantikan pengurus DPD II Partai Golkar Bursel ini sesuai SK Nomor SKEP-04/DPD/GOLKAR-MAL/IV/2021 yang menetapkan Asriyadi Tomia sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Bursel dan Willem Lesnussa sebagai Sekretaris.


    Ramly Umasugi dalam pidatonya menginginkan agar pengurus yang baru dilantik bisa meningkatkan manajemen partai yang ada serta terus berusaha untuk menambah kursi di parlemen.


    "Menyikapi kondisi Bursel saat ini dengan dinamika politiknya maka cara memimpin partai Golkar harus diinstal ulang sebab dalam berbagai momen politik Golkar tidak pernah tampil sebagai pemenang," ucap Ramly.


    Untuk itu, Ramly yang juga Bupati Kabupaten Buru itu menghimbau agar seluruh pengurus yang baru dilantik, seluruh kader dan simpatisan serta organisasi sayap harus mampu mengembalikan kejayaan partai Golkar di kabupaten Bursel.


    "Performa partai Golkar di Bursel belum maksimal sehingga cara kepemimpinan di Busel harus diinstal ulang karena dalam moment - moment politik baik Pilkada, Pileg, Pilgub dan Pilpres Golkar tidak pernah menang," akuinya.


    Sehingga ia mengajak seluruh kader Partai Golkar agar mampu membangun kesadaran politik, membentuk kekuatan politik dan membangun kesempatan politik supaya semua yang menjadi target politik dapat terpenuhi.


    "Kita harus mampu membangun kesadaran politik, membentuk kekuatan politik dan membangun kesempatan politik. Ditambah kalau kita loyal maka semua itu akan terwujud. Golkar harus fleksibel dan pro kepada pembangunan dan pro kepada kesejahteraan rakyat ," paparnya.


    Ia menginstruksikan agar semua pengurus Partai Golkar selalu mendukung Pemda dalam hal pembangunan demi kesejahteraan rakyat Bursel. Tetapi jika ada hal-hal yang salah harus dikritik.


    "Semua harus mendukung Pemda demi kesejahteraan rakyat, tetapi jika ada kebijakan - kebijakan yang tidak sesuai keinginan rakyat maka Golkar harus tampil dan mengkritik," tambahnya.


    Selain itu Golkar Bursel diminta untuk bersinergi dengan semua pihak untuk membangun Kabupaten Bursel ke arah yang lebih baik dan terus mensosialisasikan partai Golkar agar di Tahun 2024 nanti Golkar bisa tampil sebagai pemenang dalam setiap hajatan Politik.


    "Terus bersinergi dan terus sosialisasikan Partai dan pimpinan umum kita sehingga apa yang kita inginkan, ingin gapai di Tahun 2024 bisa tercapai dan Golkar bisa kembali tampil sebagai pemenang dalam setiap moment politik," tandasnya.


    Sementara Ketua DPD II, Partai Golkar Kabupaten Bursel, Asriyadi Tomia dalam sambutannya menyebutkan bahwa polimik di tubuh Partai Golkar Kabupaten Bursel sudah selesai dengan dilantiknya kepengurusan yang dipimpinnya saat ini.


    "Berbagai isu dari oknum-oknum yang mengatakan bahwa kami tidak akan dilantik tapi hari ini terbantah sudah isu - isu liar itu dan Insya Allah kami akan mepertahankan dan menambah kursi di DPRD dan mampu memenangkan momen - momen politik lainnya," ucap Tomia berapi-api.


    Dia meminta seluruh pengurus, kader, simpatisan dan organisasi sayap untuk terus mengibarkan panji-panji semangat partai Golkar di manapun berada.


    "Saya berharap kepada seluruh pengurus untuk terus mengibarkan panji-panji semangat partai Golkar untuk sama - sama mengamankan kepentingan partai, mengamankan rekomendasi partai di Pemilu tahun 2024. Baik itu untuk pemilihan Presiden, Gubernur Bupati, maupun Pileg" tandasnya.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku, Ramly Umasugi, Sekretaris DPD I Provinsi Maluku, James Timisela, Kordiv Kepartaian, Boy Latuconsina, Anggota DPRD Provinsi Maluku, Gadis Siti Umasugi, Ketua NU Kabupaten Bursel, Syahroel Pawa dan sejumlah Fungsionaris Partai Golkar.


    Hadir juga Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bursel, Alfario Soumokil,  pimpinan - pimpinan partai Politik se-kabupaten Bursel, ketua OKP/ Ormas serta tamu undangan lainnya. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tomia dan Lesnussa Pimpin Golkar Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top