• Headline News

    Thursday, April 15, 2021

    Bupati SBT Buka Musrenbang RKPD 2022


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Bupati SBT, Abd. Mukti Keliobas

    SBT, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas, secara resmi membuka Musrenbang RKPD tahun 2022. 


    Musrenbang RKPD Tahun 2022 tersebut berlansung pada, Kamis (15/4/2021) di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan.


    Kegiatan Musrenbang dengan Tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berbudaya Saing" tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati SBT, Idris Rumalutur, Ketua DPRD SBT Noaf Rumauw, Anggota DPRD SBT, para pimpinan OPD serta para Camat.


    Dalam sambutan tertulisnya, Bupati SBT menjelaskan bahwa Musrenbang mempunya arti penting, sebab forum ini merupakan pertemuan seluruh pemangku kepentingan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi kebutuhan program dan kegiatan pembangunan di daerah, yang diarahkan sesuai dengan kondisi, karakteristik daerah dan arah kebijakan pembangunan Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. 


    Lebih lanjut, orang nomor satu di SBT menambahkan, RKPD mempunyai kedudukan, peran dan fungsi yang sangat strategis dan hal ini telah diatur dalam ketentuan Pasal 263 Ayat 4 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah


    "RKPD merupakan penjabaran dari RPJMD yang memuat rancangan kerangka ekonomi dan prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu satu tahun," sebut Keliobas.


    Oleh karena itu, RPJMD Kabupaten Seram Bagian Timur periode 2016-2021 telah berakhir, sehingga sesuai penyusunan RKPD Tahun 2022 berpedoman pada arah kebijakan dan sasaran pokok rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten SBT Tahun 2015-2025 serta tetap mengacu pada RPJMD Provinsi untuk keselarasan program dan kegiatan. 


    Pada kesempatan itu, Bupati dua periode ini mengajak masyarakat untuk membantu unsur TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, karena proses demokrasi di daerah telah selesai.


    "Secara partisipatif yang telah dimulai dari tingkat Desa/Negeri, tingkat kecamatan selanjutnya tingkat KABUPATEN. Dan pada hari ini juga Saya ingin sampaikan bahwa proses demokrasi telah selesai dan berlansung aman dan tertib. Untuk itu, Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membantu TNI dan Polri menjaga kemanan dan ketertiban pasca proses demokrasi," harap Keliobas. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBT Buka Musrenbang RKPD 2022 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top