• Headline News


    Friday, March 26, 2021

    PKS Buru Siap Hadapi Dua Momen Penting di Tahun 2024

    Namlea, Kompastimur.com
    DPD PKS Kabupaten Buru siap menyambut dua moment penting juga menjadi agenda partai, yakni pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serta pemilu legislatif tahun 2024 mendatang. 


    Menjawab wartawan di sela-sela kegiatan Pelantikan Pengurus DPD PKS Kabupaten Buru, Solihin Buton kembali melontarkan keyakinannya yang pernah diucap beberapa waktu lalu, kalau  partainya siap mengusung kader partai di Pilkada tahun 2024 nanti. 

    Tegasnya,  kalau kali ini PKS tidak akan menjadi penonton. 


    "Kita sudah berkomitmen akan menyiapkan kader kita untuk mencalonkan diri sebagai bupati dan atau wakil bupati pada pilkada nanti," tegasnya lagi.


    PKS juga telah mengambil langkah-langkah terukur untuk mengembalikan masa keemasan partai tersebut seperti di era tahun 2014-2019 lalu, dengan menempatkan kadernya di kursi Pimpinan DPRD Buru periode lima tahun mendatang.


    Solihin Buton dipercayakan memimpin DPD PKS Kabupaten Buru masa bakti 2020-2025. Ia didampingi Budi Nurlatu sebagai Sekertaris dan ditemani puluhan pengurus.


    Solihin dkk dilantik dan diambil Iqrar oleh Sekretaris DPW PKS Provinsi Maluku, Abdul Gani Lestaluhu, bertempat di Hotel Grand Sarah Namlea, Kamis (25/03/2021). 


    Sesudah itu dilakukan penandatanganan pakta integritas DPD PKS Buru dengan DPW PKS Maluku. Dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus.


    Sementara itu, Abdul Gani Lestaluhu dalam sambutannya usai pelantikan Pengurus DPD PKS Kabupaten Buru, berpesan  agar seluruh pengurus dapat menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Buru.


    Ia meminta supaya pengurus selalu bersikap terbuka dengan semua pihak, sebab hal itu akan menjadi jalan bagi besarnya PKS di Kabupaten.


    "Pengurus yang baru dilantik harus mampu menjaga eksistensi partai dan kami berharap lewat kerja keras kita bersama, maka akan menghasilkan kemenangan kita nanti di pemilihan Legislatif Tahun 2024," ingatkan Lestaluhu.


    Untuk itu, PKS Buru harus mampu menjadi pelayan masyarakat, mampu menghadirkan solusi-solusi pro rakyat dan terus membangun sinergitas dengan Pemerintah daerah.


    DPD PKS Kabupaten Buru, juga harus selalu bermitra dengan masyarakat, karena PKS tidak dapat berbuat apa-apa tanpa ada masyarakat. Tetapi bila mampu bermitra dan bersinergis dengan pemerintah, maka PKS dapat berbuat banyak hal untuk kesejahteraan rakyat.


    "Kita harus bersama supaya bisa bergandeng tangan agar kita mampu berkontribusi untuk Kabupaten," lugas Lestaluhu.


    Sementara itu, Asisten I Pemkab Buru , Ir H Masri Bugis dalam sambutannya mengatakan, mudah-mudahan rapat kerja DPD PKS Buru tetap membawa nuansa kebersamaan dan semangat persaudaraan dalam pelaksanaan Musda ini.


    Diharapkan, Rakerda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buru ini dapat memberikan semangat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Buru yang kita cintai ini, karena dengan rasa tanggung jawab kita yang besar, akan lebih memantapkan sinergritas organisasi partai politik di daerah, dimana akan memberi manfaat bagi masyarakat di bumi Bupolo ini.


    Rapat Kerja  PKS ke-5 ini diharapkan dapat menghasilkan program kerja, dimana selain untuk untuk meningkatkan pengetahuan dan peran serta para anggota, diharapkan juga dapat menghasilkan program-program yang lebih memprioritaskan pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat. (KT/10)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PKS Buru Siap Hadapi Dua Momen Penting di Tahun 2024 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top