• Headline News





    Sunday, January 31, 2021

    Warga Kelurahan Nusaniwe Deklarasi Dukung Vaksinasi Covid-19


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Ambon, Kompastimur.com

    Warga Kelurahan Nusaniwe mendukung upaya Pemerintah Kota Ambon, untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Dukungan itu, ditandai dengan deklarasi usai mengikuti sosialisasi manfaat vaksin.  


    Deklaraasi digelar di depan Kantor Bemerintahan Kelurahan Nusaniwe, Jalan Dr Malaihollo, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Sabtu, 31 Januari 2021.


    Teman dalam sosialisasi, yakno Sukseskan Vaksinasi, Vaksin dapat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 dan Mempercepat Pemulihan Ekonomi Bangsa demi Tercapainya Indonesia yang Sehat dan Maju.


    Kepala Puskesmas Air Salobar drg Febriani Elisa Ishak menjelaskan, sosialiasi vaksin ini agar masyarakat lebih memahani betapa penting vaksinasi sehingga tidak takut.”Tujuan dari vaksinasi, guna memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya. 


    Menurutnya, vaksin dapat memberikan tubuh untuk tetap bertahan dan perlindungan dari berbagai penyakit menuluar yang berbahaya, terutama Covid-19.     


    Dengan sosialiasi ini, kata dia, agar masyarakat menjadi paham dan mengerti serta tidak takut untuk divaksin.


    Kepala puskesmas Air Salobar juga mengatakan bahwa Vaksin Sinovac yang diberikan Pemerintah kepada masyarakat Indonesia saat ini sangat aman dan pemerintah tidak mungkin mencelakai warga negaranya sendiri. 


    Hal terbukti hingga saat ini telah banyak pejabat, masyarakat dan tenaga kesehatan di Maluku tidak mengalami efek samping.” Dan gejala membahayakan seperti yang ditakutkan oleh banyak masyarakat,” tandasnya. 


    Selain itu Kepala Kelurahan Nusaniwe Syane Kaya menjelaskan, sosialisasi ini penting agar masyarakat tauh informasi tentang Vaksin dan pentingnya vaksin bagi masyarakat di tengah Pandemi saat ini.


    Menurutnya saat ini banyak berita hoaks yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaran informasinya, sehingga masyarakat menjadi ragu dan mengambil kesimpulan sendiri untuk menghindar dari vaksin.


    Kepala kelurahan Nusaniwe mengaku bangga atas antusiasme warganya mengikuti kegiatan sosialisasi dan edukasi sehingga dirinya berharap dengan sosialisasi tersebut, masyarakat yang hadir menjadi paham kemanfaatan.” Diharapkan juga dapat menyampaikan kepada Keluarga dan tetangga mereka untuk tidak takut divaksin,” harapnya. 


    Kegiatan sosialisasi dan edukasi masyarakat kelurahan Nusaniwe diakhiri dengan dilakukannya deklarasi dukungan dari  masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan Nusaniwe untuk siap membantu dan mendukung Pemerintah mensukseskan program vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku serta mengajak untuk mau divaksin dan hindari pemberitaan Hoaks tentang vaksin. (KT-JB)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Kelurahan Nusaniwe Deklarasi Dukung Vaksinasi Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top