• Headline News





    Sunday, December 27, 2020

    Di Masa Pandemi Covid-19, 25 Anak Ikuti Khitanan Gratis LPBI NU dan LDNU


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Denpasar, Kompastimur.com

    Sebanyak 25 anak dari berbagai wilayah mengikuti acara khitanan gratis yang digelar oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kota Denpasar dan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Denpasar serta Jama’ah Musholla Attawwabin. Minggu, (27/12/2020). 


    Syaiful Purwito selaku Ketua Panitia mengatakan, masa Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung membawa dampak yang sangat sulit bagi sebagian masyarakat, apalagi bagi kaum dhuafa dan kapan berakhirnya Pandemi Covid-19 ini kita semua belum tahu, dan kita berharap semoga Pandemi covid-19 segera berakhir, Aaamiin Yaa Robbal ‘Alamin.


    “Walau masa Pandemi Covid-19 ini sedang kita alami, namun rasa empati dan kepedulian kita pada sesama tetap harus tumbuh dan bahkan semakin kuat,” ucap Syaiful.


    Acara yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial terhadap masyarakat itu, akhir tahun ini berlangsung di Musholla Attawwabin.


    Lanjut Syaiful Purwito memaparkan maksud dan tujuan kegiatan ini guna membantu meringankan beban kebutuhan warga Muslim untuk mengkhitankan anak laki-lakinya yang sudah siap, membantu anak-anak Yatim Piatu laki-laki yang sudah siap untuk di khitan, mengenalkan dan melaksanakan salah satu ajaran Islam, berupa khitan sebagai sunah yang diajarkan oleh Rosulullah SAW, meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan kepedulian sosial bagi warga muslim khususnya. 


    Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal Gratis pun mendapatkan apresiasi dari H. Pujianto, S.Adm Ketua Tanfidziyah / Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Denpasar. 


    Pujianto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi program Bhakti Sosial warga Nahdlatul Ulama di bidang kesehatan masyarakat. 


    "Dengan melaksanakan kegiatan khitanan gratis ini, Nahdlatul Ulama (NU) berharap mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya di Denpasar," ujar Pujianto.


    "Dengan semangat berbagi menentramkan hati, membahagiakan jiwa, semoga bermanfaat kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan memotivasi kita semua untuk saling berbagi atau peduli dalam kondisi pandemi covid 19 yang belum berakhir, dan semoga tujuan kita ini selalu mendapat Ridho Allah SWT, diharapakan kegiatan khitanan gratis dapat kami selenggarakan lebih besar lagi di tahun depan," tambah Pujianto.


    Hadir dalam acara kegiatan khitanan gratis adalah Kepala Desa Dauh Puri Kauh Drs. I Gusti Made Suandhi dan para Kyai dan Ustadz.


    Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal Gratis ini dibantu oleh para donator dan sponsor sehingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses seperti yang diharapkan bersama antara lain: PT. Graha Fahreza Pratama, Ikatan Media Online Indonesia (IMO) DPW Bali, Rumah Sunat Bali, Rumah Makan Wong Solo, Warung Padang Rahma, Simple Store, Dewata Interior, Golden Buffalo, UD. Arny Mandiri, PT. Bintang Mutiara Dewata, LTNNU, Pagar Nusa dan Donator yang lainnya. (KT-Rls/LTI)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Di Masa Pandemi Covid-19, 25 Anak Ikuti Khitanan Gratis LPBI NU dan LDNU Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top