• Headline News





    Tuesday, December 8, 2020

    424 Personil Polisi Diterjunkan Amankan Pilkada Bursel


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Namrole, Kompastimur.com

    Sebanyak 424 personil polisi diterjunkan di seluruh wilayah Kabupaten Buru Selatan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada setempat yang puncaknya akan berlangsung hari Rabu (09/12/2020).


    Hal itu diungkapkan Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa diselah-selah proses distribusi logistik Pilkada dan anggota polisi ke tiga kecamatan yang dipusatkan di Kantor KPU Kabupaten Buru Selatan, Senin (07/12).


    "Jadi personil pengamanan Pilkada Buru Selatan tahun 2020 ini, personil yang dilibatkan sebanyak 424 personil," kata Hehanussa.


    Hehanussa merincikan, ratusan personil yang diterjunkan itu didatangkan langsung dari Polda Maluku maupun Polres Pulau Buru.


    "Ituu terdiri dari 131 personil Polda Maluku dan 293 personil dari Polres Pulau Buru, termasuk Brimob Kompi 3 itu sebanyak 49 personil," ucapnya.


    Lanjutnya lagi, 424 personil itu separuhnya telah didistribusikan ke TPS-TPS di Kabupaten Bursel dan telah tiba di lokasi penugasan. Sedangkan, sisanya sementara dalam proses distribusi.


    "Itu tersebar di 201 TPS di wilayah Kabupaten Buru Selatan," terangnya. 


    Menurutnya, hingga saat ini situasi di Kabupaten Buru Selatan aman terkendali.


    "Perkembangan sampai saat ini alhamdulillah situasi aman terkendali diseluruh wilayah dan untuk kotak suara yg telah diberangkatkan dari kemarin itu sudah sampai di wilayah masing-masing," jelasnya.


    Ia memastikan bahwa seluruh personil yang diterjunkan akan melaksanakan tugas secara maksimal.


    "Harapan kami dan memang kami konsen, Polda Maluku dan Polres Pulau Buru sangat konsen dalam rangka mengamankan Pilkada di di wilayah Buru Selatan," ujarnya.


    Iapun berharap kondisi aman ini akan tetap terpelihara sampai waktu pencoblosan maupun pada tahapan-tahapan berikutnya. 


    "Insyallah kami berharap situasi ini akan tetap aman, tertib dan lancar," harapnya.


    Sementara itu, Senin (07/12) KPU Kabupaten Buru Selatan kembali melakukan proses distribusi logistik Pilkada ke tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Ambalau, Kecamatan Kecamatan Waesama dan Kecamatan Namrole, setelah pada Minggu (06/12) KPU juga telah mendistribusikan logistik ke tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Leksula, Kecamatan Kepala Madan dan Kecamatan Fena Fena Fafan.


    Untuk logistik pendistribusian 20 TPS di Kecamatan Ambalau dilakukan pukul 10.30 WIT dengan menggunakan 2 Spead Boat dari Pelabuhan Namrole yang dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Bursel Jainudin Solissa dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Buru Selatan Robo Souwakil.


    Sedangkan proses distribusi logistik 41 TPS di Kecamatan Waesama dilakukan pukul 16.20 WIT dari Kantor KPU Buru Selatan dengan dihadiri Ketua KPU Kabupaten Buru Selatan Syarif Mahulauw serta semua Komisioner KPU setempat maupun Anggota Bawaslu Kabupaten Buru Selatan, Robo Souwakil serta Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanussa.


    Sedangkan untuk proses distribusi logistik 53 TPS di Kecamatan Namrole baru mulai didistribusi pukul 18.30 WIT, khusus untuk tiga Desa yang harus melewati lautan dengan menggunakan Body Tuna, yakni Desa Waenalut, Desa Wamkana dan Desa Batu Tulis. Sedangkan, untuk Desa sisanya tetap akan didistribusikan di hari yang sama.


    "Semua akan didistribusikan hari ini sehingga besok semua undangan sudah bisa dibagikan. Jadi, kali nama-nama di undangan tidak di tulis lagi. Tetapi hanya dipotong atau digunting dan langsung dibagikan," kata Sekretaris KPU Buru Selatan, Solaiman Loilatu bersama Komisioner KPU Buru Selatan, Ismudin Booy. (KT-01)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 424 Personil Polisi Diterjunkan Amankan Pilkada Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top