• Headline News


    Monday, November 9, 2020

    Delapan Bandara Akan Diresmikan Presiden RI, Bandara Buntu Kubik Salah Satunya


    Tana Toraja, Kompastimur.com

    Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan meresmikan delapan Bandara dan salah satunya adalah Bandara Buntu Kunik (BBK) atau Toraja Airport di Tana Toraja.

     

    Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah 5 Makassar, Baitul Ihwan mengatakan Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan 8 Bandara dan akan hadir langsung untuk meresmikan Bandara Buntu Kunik Tana Toraja.


    "Memang rencana kemarin Bapak Presiden akan resmikan bandara kita ini tanggal 10 tetapi ada sesuatu hal kendalanya sehingga jadwal yang telah ditentukan diundur dalam waktu yang kita harapkan tidak terlalu lama, karena kita masih harus menunggu jadwal kepresidenan untuk menentukan waktu yang tepat" terang Baitul kepada awak media saat konferensi pers di BBK, Mengkendek. Minggu (8/11/2020) sore.


    Lanjut Baitul, jadwal awal yang pihaknya merencanakan akan diresmikan tanggal 10 November 2020 sehingga seluruh pihak terkait turut membantu dalam persiapan tersebut.


    "Kami dari otoritas Bandara Wilayah 5 Makassar juga Kepala Bandara Toraja beserta jajarannya serta stakeholder terkait disini secara nyata dan telah mempersiapkan segala sesuatunya bahwa pelaksanaan untuk persiapan tanggal 10 November 3020 tapi karena sesuatu hal adanya pengunduran jadwal, kita tetap menyiapkan seluruhnya secara lengkap dan sekarang pun kami juga sudah membahas persiapan persiapan itu agar pelaksanaannya nanti itu dapat terlaksana dengan baik dan lancar dan sesuai harapan masyarakat secara menyeluruh," jelas Baitul.


    Sementara Kepala Bandara, Rasidin dalam keterangannya mengungkapkan rasa syukur karena peresmian yang sebelumnya dijadwalkan akan diresmikan secara virtual kini akan diresmikan langsung oleh Presiden RI.


    "Kami sangat bangga karena Bandara kita ini yang direncanakan akan diresmikan secara virtual di Kalimantan ternyata dengan berjalannya waktu justru berbalik menjadi titik sentral untuk peresmian," ucap Rasidin.


    Persiapan-persiapannya, lanjut Rasidin, sementara dilakukan bersama pihak-pihak yang ada, termasuk tenda, juga semua persyaratan, baik itu dari isi anggaran pun sudah tersedia. 


    "Kami yakin bahwa Bandara Toraja sudah siap untuk dijadikan tempat peresmian dari delapan Bandara yang ikut diresmikan juga," ucapnya.


    Untuk diketahui, delapan Bandara Udara yang akan diresmikan bersama - sama selain Banda Udara Tana Toraja, yakni:

    1. Bandar Udara Haji Muhammad Sidik, Kalimantan Tengah.

    2. Bandar Udara Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

    3. Bandar Udara Siau, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara. 

    4. Bandar Udara Pulai Alor, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

    5. Bandar Udara Tabelian, Kota Sintang, Kalimantan Barat.

    6. Bandar Udara Kuabang Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara

    7. Bandar Udara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. (KT/Indry).


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Delapan Bandara Akan Diresmikan Presiden RI, Bandara Buntu Kubik Salah Satunya Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top