• Headline News


    Sunday, November 8, 2020

    AJAIB di Dukung Ketua Forum Adat Bursel dan Wakil Matgugul Mual



    Namrole, Kompastimur.com

    Dukungan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 1, Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB/Anak Kampong) terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari dua tokoh besar Kecamatan Leksula yaitu Ketua Forum Adat Buru Selatan, Leonard Solissa dan Wakil Matgugul Mual, Ronald Solissa.


    Selain dukungan dari dua tokoh tersebut, saat pasangan AJAIB melakukan kampanye di Kecamatan Leksula, banyak kepala soa yang melakukan ritual adat kepada pasangan AJAIB. Itu pertanda bukan hanya Ketua Forum Adat Buru Selatan, Leonard Solissa dan Matgugul Mual, Ronald Solissa saja yang memberikan dukungan secara terang-terangan tetapi banyak soa turut mendukung pasangan tersebut.


    Pantauan media ini, ketika tiba di Leksula, pasangan AJAIB disambut oleh ribuan masyarakat Leksula dan bersama ribuan masyarakat itu, pasangan ini mengitari Kota Leksula dengan berjalan kaki menuju rumah Ketua Forum Adat Buru Selatan, Leonard Solissa.


    Usai melakukan pemberkatan secara adat di rumah Ketua Forum Adat Bursel, di hadapan kandidat dan tim, Solissa menyampaikan bahwa koalisi Anak Kampong tidak perlu kuatir kalau sudah tiba di rumahnya.


    Dirinya memberikan garansi kemenangan kepada pasangan AJAIB di kecamatan Leksula.


    Lanjutnya, jika ada isu-isu yang mengatakan bahwa pasangan AJAIB tidak akan mendapatkan suara di Kecamatan Leksula itu adalah kebohongan besar yang disebarkan oleh orang-orang yang ingin mematahkan semangat perjuangan Anak Kampong.


    “Pak Hadji dan Pak Booy, tidak perlu kuatir kalau sudah masuk di rumah ini berarti aman, karena kita siap memenangkan AJAIB di Kecamatan Leksula,” ucap Leonardo Solissa.


    Tak hanya itu, pria yang akrab dipanggil Leo itu menaruh harapan penuh agar pasangan AJAIB dapat membawa perubahan bagi masyarakat Leksula secara khusus dan masyarakat Bursel secara umum.


    “Katong ingin perubahan dan katong harap bapak berdua bisa mewujudkannya,” harapnya.


    Sementara Wakil Matgugul Mual, Ronald Solissa mengharapkan pasangan AJAIB dapat memperhatikan kondisi Kecamatan Leksula sebagai salah satu kecamatan tertua di Pulau Buru. Sebab selama 12 tahun pemekaran Bursel, Kecamatan Leksula tidak mengalami perubahan dalam berbagai infrastruktur.

    “Bapak jangan sampai lupa katong, lupa Leksula, katong berkeinginan Leksula dan masyarakatnya mengalami perubahan dari berbagai segi, baik ekonomi maupun sumber daya serta infrastruktur. Maka katong dukung penuh perjuangan ini,” tandasnya. (OR/02)

    Menjawab hal itu, pasangan AJAIB langsung memberikan harapan kepada masyarakat di Kecamatan Leksula, dan semua itu dapat terwujud jika pasangan AJAIB memperoleh suara yang signifikan dari pasangan-pasangan lainnya.

    “Mohon dukungannya, kalau katong terpilih, semua itu menjadi tanggung jawab katong sebagai pelayan masyarakat. Untuk itu pasangan ajaib harus menang di Leksula,” tutupnya. (KT-01)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AJAIB di Dukung Ketua Forum Adat Bursel dan Wakil Matgugul Mual Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top