• Headline News


    Tuesday, October 6, 2020

    Umasugi: AJAIB Sudah Menang


    Namrole, Kompastimur.com
    Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku, Ramly Umasugi menyatakan bahwa jika dilihat dari peta politik pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Buru Selatan (Bursel) saat ini pasangan nomor urut 1, Hadji Ali-Zainudin Booy (AJAIB) sudah menang.

    Pernyataan ini dilontarkan Umasugi saat berkampanye bersama pasangan AJAIB di Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel, Senin (5/10/2020).

    "Kemarin orang boleh menyangsikan pasangan AJAIB, bolehlah menyangsikan AJAIB bahwa kemarin mereka tidak punya apa-apa, tapi Anak Kampong, Anak Kampong saja, satu kali pukul balik rata," ucap Umasugi.

    Umasugi mengatakan, namanya juga nomor 1 sudah pasti jadi juara 1 di pilkada 9 Desember nanti.

    "Tanggal 9 nanti nomor 1, namanya juga nomor 1 semua pasti mencari nomor 1. Insyah Allah nomor 1 jadi Bupati dan Wakil Bupati, sebab kalkulasi model apapun ini sudah menang," ujarnya.

    Dirinya menambahkan bahwa meskipun dirinya di Kabupaten Buru dan beberapa orang lainnya, namun sedikitnya Umasugi yang juga Bupati Buru ini mempunyai pengaruh juga di Kabupaten Bursel.

    "Saya, Asriyadi, pak Zainudin Booy, kita ini meski begitu tapi memiliki sedikit pengaruh di Kepala Madan. Orang Kepala Madan itu banyak di Namlea, di Bursel tidak ada orang Ambalau jadi Kadis tapi di Buru itu ada orang Ambalau jadi Kepala Dinas," jelasnya.

    "Jadi kalau saya dan Pak Booy turun ke Bursel tidak mungkin tidak ada pengaruh," sambungnya.

    Lanjut Umasugi, jika partisipasi pemilih 80 persen saja berarti 30 ribu sekian. Jika AJAIB sudah kuasai Kepala Madan dan Ambalau berarti jadi modal untuk menang.

    "Kalau saya, Pak Hadji Ali dan Pak Booy sudah kuasai Kepala Madan biar pakai rumus apa lagi mari kita coba dan kami juga sudah kuasi Ambalau berarti dua kecamatan itu modal, begitu juga dengan Waesama keluarga sama banyak dengan di Bursel jadi mau apa lagi  sudah 3 kecamatan berarti sudah menang," pungkasnya.

    Begitu juga dengan Namrole, ada dukungan dari marga Tasane dan Nurlatu, dan ketua Tim dan politisi - politisi lainnya.

    "Namrole ada Bapak Tasane, sapa yang bilang Namrole ini AJAIB tidak makan, AJAIB menang. Kalau Bupati dari Leksula, Wakil Bupati dari Ambalau Waesama, Ketua Tim Namrole dan dan Sekda kami cari dari Leksula, Menang," paparnya.

    "Empat kecamatan selesai, mutlak dan menang sudah, saya juga himbau ke ASN jangan terlibat, tapi pikir baik-baik," tambahnya.

    Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak menjadi pemilih prakmatis tapi memikirkan kepentingan 5 sampai 10 tahun kedepan.

    "Mereka ini tidak punya uang, namanya juga Anak Kampong, jangan karena satu dua rupiah lalu buat pilihan yang menyiksa kita puluhan tahun kedepan, mari sama-sama buat perubahan," pungkasnya. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Umasugi: AJAIB Sudah Menang Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top