• Headline News


    Monday, July 6, 2020

    Pelayanan Cetak E-KTP di Capil SBB Mulai Normal

    Piru, Kompastimur.com 
    Pelayanan percetakan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sudah berjalan normal, pasca hadirnya dua printer yang diserahkan CV Binggo Gemilang kepada kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten SBB  pada pekan lalu.

    Kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten SBB Dominggus Ahiyate mengatakan, Pelayanan percetakan E-KTP sudah normal, dan printer yang dijemput beberapa waktu lalu sudah digunakan untuk operasi percetakan E-KTP.

    "Dari hari Sabtu printer baru sudah digunakan, Alhamdulillah awal pertama beroperasi sampai hari ini sudah puluhan E-KTP yang dicetak." ungkap Ahiyate.

    Diakui Ahiyate, sudah enam bulan masyarakat menunggu kepastian untuk dapatkan E-KTP tanpa harus kantongi surat keterangan, sebab selama ini hanya surat keterangan yang didapatkan masyarakat bukan KTP elektronik.

    "Kami dipastikan akan melayani kebutuhan masyarakat untuk dapatkan E-KTP, apalagi adik - adik yang kuliah maupun tes polisi, dan pelayanan percetakan E- KTP awal sampai jam 3 sore akan diperpanjang sampai dengan jam 6 sore," akui Ahiyate. 

    Ia menjelaskan, pihaknya memprioritaskan bagi masyarakat yang sudah memiliki surat keterangan, baik perekaman yang dilakukan di Capil maupun dari kecamatan untuk datang dengan membawa surat keterangan ( Suket) tersebut.

    "Bukan saja yang sudah memiliki suket, tapi bagi masyarakat yang datang lakukan perekam langsung E-KTPnya di cetak dan diambil tanpa menunggu besok atau lusa dan sebagainya," tandasnya. (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelayanan Cetak E-KTP di Capil SBB Mulai Normal Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top