• Headline News


    Saturday, July 25, 2020

    Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, MUI KTT Siapkan Puluhan Hewan Kurban


    Saumlaki, Kompastimur.com 
    Menjelang hari  raya idul adha 1441 H tahun 2020, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kepualauan Tanimbar (KKT) siapkan 20 lebih sapi untuk hewan kurban. hal ini disampaikan  ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KTT,  Hi Tamzil Herman ketika memberikan keterangan pers di kediamannya,  Jumat( 24/07/2020) Kemarin.

    "Kami telah siapkan 20 lebih ekor sapi untuk Qurban yang akan di sembelihkan pada saat hari raya  Idul Adha 1441 H tahun 2020 yang seyogianya pada Jumat (31/07/2020 ) mendatang. Untuk pemeriksaan  kesehatan  pada hewan tersebut,  kami telah pastikan kesehatan  hewan kurbannya dalam kondisi  sehat," katanya.

    Apresiasi kami sampaikan kepada pimpinan Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) yang dinakodai AKBP Adolof Bormasa, SH. MH yang telah memberikan bantuan 1 Ekor sapi untuk Qurban hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini.


    "Kami sangat  memberikan apresiasi yang tulus kepada Kapolres MTB yang telah memberikan bantuan 1 ekor sapi untuk Qurban walaupun masih sepekan lagi akan tetapi  Polres sudah melaksanakan tanggung jawabnya kepada umat muslim," ujarnya

    Sholat hari raya Idul Adha 1441 H akan tetap dilaksanakan  di mesjid  masing- masing dengan tetap melaksanakan  protokol kesehatan. Jamaah  juga diimbau untuk mentaati protokol  kesehatan  pada saat pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H tahun 2020 harus menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk dalam ruang mesjid serta menjaga jarak 1- 2 meter.

    "Kami tetap  melaksanakan sholat Idul Adha 1441 H di mesjid masing- masing bukan dilapang sesuai dengan intruksi yang telah kami terima dari pemerintah KKT. Karena kami berada pada era tatanan hidup baru, maka kami akan tertibkan jamaah yang tidak menggunakan  masker dan kami telah upayakan mereka kembali ke rumah untuk mengambil maskernya saat sholat Idul Adha,” pungksanya (KT/ YWM)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, MUI KTT Siapkan Puluhan Hewan Kurban Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top