• Headline News





    Thursday, July 2, 2020

    HUT Bayangkara ke 74 Warga Kokoda KM.9 Terima bantuan Sembako


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Sorong, Kompastimur.com 
    Taggal 1 Juli merupakan hari besar bagi Insan Kepolisian Republik Indonesia, dimana setiap tahunnya diperingati sebagai hari lahirnya Korps Bhayangkara. "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif merupakan tema yang diusung dalam HUT Bhayangkara tahun ini.

    Kegiatan HUT Bhayangkara tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana,mengingat situasi saat ini dimana secara nasional masih dilanda pandemi Covid-19.

    Bakti Sosial, pembagian bahan pokok, serta giat bersih-bersih disejumlah titik menjadi prioritas dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 74.

    Untuk Kota Sorong, Hut Bhayangkara kali ini kegiatan yang dilaksanakan berupa pembagian bahan pokok berupa beras dari pemerintah yang dikawal oleh pihak kepolisian dibeberapa titik, diantaranya kompleks kokoda, kompleks TPU Km 10 serta kompleks rumah papan.

    Hj.idris Sugaje, selaku kepala suku Kokoda untuk wilayah kota Sorong, menerangkan bahwa masyarakat Imeko khususnya masyarakat Kokoda yang berdomisili di kota Sorong sangat bersyukur dengan bantuan yang di berikan oleh TNI/Polri berupa bantuan sembako. Apalagi disaat sekarang ini masyarakat tengah mengalami krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

     bantuan tersebut dipandang sangat berarti bagi warganya, Idris juga berharap bahwa ada sekitar 30 orang anak muda Kokoda yang saat ini membutuhkan perhatian dan pembinaan agar kedepan mereka bisa lebih proaktif dalam menjalankan kegitan-kegiatan yang bersifat positif.

    Disamping itu Idris selaku kepala suku Kokoda wilayah kota Sorong sangat berterima kasih kepada TNI/POLRi yang telah memberikan perhatian kepada warganya terang Idris"

    Disisi lain Konvoi kendaraan roda dua dari pemuda masyarakat Kokoda juga menghiasi HUT Bhayangkara kali ini yang dimulai dari tembok berlin dan berakhir di asrama polisi doyo sambil menyerahkan nasi tumpeng kepada Kapolres Sorong Kota.

    Pada kesempatan tersebut Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para pemuda dari masyarakat Kokoda.

    "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemuda dari masyarakat Kokoda yang sudah berpartisipasi dan sudah mengucapkan selamat, sekiranya kita bisa menjaga bersama situasi Kota Sorong ini agar bisa lebih kondusif,"ucap Kapolres.

    Pembagian bahan pokok (bapok) berupa beras di Km.9 kompleks Kokoda langsung dibagikan kemasyarakat. Pembagian bapok ini sendiri tetap  menerapkan protokol kesehatan  (KT Benn)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HUT Bayangkara ke 74 Warga Kokoda KM.9 Terima bantuan Sembako Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top