• Headline News


    Wednesday, July 15, 2020

    1 Lagi Pasien Covid-19 di SBB Sembuh

    Piru, Kompastimur.com
    Pegawai dinas Kesehatan kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), provinsi Maluku beeinisial LL yang terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan secara rutin diruangan isolasi khusus Covid-19 RSUD Piru.

    Ll sudah dipulangkan dari RSUD Piru kepada keluarganya pada Senin (13/7/2020).

    Pasien LL dinyatakan sembuh berdasarkan penyampaian hasil laboraturium Covid-19 dengan Nomor: 443.33/3022.c/Dinkes pada tanggal 12/7/2020 yang disampikan oleh dinas Kesehatan Provinsi Maluku dengan hasil pengambilan PCR atau Swab dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19.

    Hal ini dibenarkan Jubir GTPP Covid-19 SBB Henry Mandaku.

    Mandaku katakan, pasien inisial LL sudah sembuh dari Covid-19, sesuai dengan hasil pengambilan PCR/ Swab yang diterima dinas Kesehatan Kabupaten SBB dan dinyatakan negatif sembuh dari Covid-19, dan sudah dipulangkan ke keluarganya.

    " LL sudah sembuh, dan sudah dipulangkan ke keluarganya, dan saat ini SBB tinggal satu kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sedang jalani perawatan di RST Ambon," terang Mandaku kepada Kompastimur.com, Selasa (14/7/2020).

    Selain Mandaku, Direktur RSUD Piru dr Johan Selanno mengakui pasien Covid-19 inisial LL yang jalani perawatan diruangan isolasi RSUD Piru sudah sembuh dari Covid-19, dan ini kasus kedua pasien Covid-19 sembuh yang berhasil dirawat oleh tenaga medis RSUD Piru.

    "Dengan sembuhnya LL, maka ruangan isolasi sudah kosong dan tidak ada lagi pasien yang dirawat pada ruangan isolasi khusus Covid-19 RSUD Piru," ucapnya.

    "Kami berharap agar tidak ada lagi pasien Covid-19 berikutnya, dan semoga kabupaten SBB aman dari virus Corona," tambah Selanno. (KT-MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 1 Lagi Pasien Covid-19 di SBB Sembuh Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top