• Headline News


    Tuesday, June 16, 2020

    Tenaga Medis di RSUD Piru Positif Covid-19


    Piru, Kompastimur.com 
    Salah satu tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Piru, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku terpapar Covid-19, hal tersebut  berdasarkan hasil pengambilan Swab dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

    "Tenaga medis inisial AS tersebut merupakan pelaku perjalanan dari Ambon ke Kailolo, pulau Haruku, dan pada tanggal 25 Mei, AS kembali lanjutkan perjalanan ke Waimital selanjutnya ke Piru. " demikian diungkapkan Jubir Tim Gustu Covid-19 kabupaten SBB Henry Mandaku, Senin (15/6/2020).

    Sesampainya di Piru, lanjut Mandaku, AS sempat jalani karantina mandiri di kos - kosan selama kurang lebih dua hari, dari tanggal 28-30 Mei 2020, setelah itu AS kembali di jemput oleh Satuan Polisi Pamon Praja (Sat Pol PP) untuk jalankan karantina di rumah rusun pemda di Piru.

    "Pada tanggal 7 Juni 2020, AS di rapid test dan hasilnya reaktif dan dipindahkan ke RSUD Piru untuk dilakukan pengambilan Swab," jelas Mandaku.

    Kata Mandaku, hasil pengambilan dan pemeriksaan Swab AS dinyatakan positif Covid-19, sesuai dengan laporan yang di terima oleh tim Gustu Covid-19 SBB dari dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

    "Hasil Swab AS keluar pada tanggal 12 Juni 2020 dan dinyatakan psotif Covid-19, dan sedang jalani isolasi sekaligus dapatkan perawatan serius dari tenaga medis RSUD Piru," ujar Henry. (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tenaga Medis di RSUD Piru Positif Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top