• Headline News





    Sunday, May 17, 2020

    TP PKK SBT Santuni Janda dan Anak Yatim


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com
    Tim penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terus bergerak menebar kasih di Bulan Suci Ramdahan, Kali ini TP PKK SBT hadir memberi santunan kepada para Janda dan dan anak yatim Piatu di Kecamatan Siritaun Wida Timur, yang dibagikan lansung oleh Ketua TP PKK SBT, Ny.Misa Keliobas.

    Santunan yang dibagikan kepada para Janda dan Anak Yatim Piatu ini diberikan tepat dengan pelantikan Tim penggerak PKK Kecamatan Siritaun Wida Timur pada sabtu (16/05/2020) di Desa Keta Rumadan.

    Selain santuanan,  pihak TP PKK SBT juga membagi sembako kepada para kasisi Masjid. Bantuan sembako ini merupakan bentuk kerjasama antara pihak TP PKK dengan Pemerintah Daerah lewat Dinas Perindagkop.

    Ny. Misa Keliobas dalam sambutan singkatnya mengatakan, santuanan yang diberikan buat para Janda, lansia dan Anak yatim yang tersebar di 10 Desa tersebut berasal dari hasil tabungan TP PKK SBT.

    “Sembako ini hasil kerja sama PKK bersama dinas Koperasi, bantuan sembako dikhususkan kepada kasisi masjid. Sementara bantuan yang diberikan kepada janda dan anak yatim adalah hasil tabungan PKK kabupaten SBT,” ucap Istri Bupati SBT ini.

    Selain dari Bantuan sembako dan santunan buat janda dan anak Yatim Piatu, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat  yang berkaitan dengan Pencegahan dan penanganan Covid-19.

    “Kunjungan Kami di Desa-desa juga ikut sosialisasi pencegahan Covid-19 yang sudah menjadi wabah Dunia saat ini,” ucapnya.

    Untuk dietahui, santunan kepada para janda dan Anak yatim masing masing Desa terdiri dari, Desa Aruan Gaur sebanyak 20 orang Janda dan 8 Anak Yatim, Salagur Air sebanyak 19 orang janda 6 orang anak yatim dan 4 orang lansia, Desa Salagur Kota sebanyak 19 orang janda 10 anak yatim dan 10 orang lansia, Desa Nama sebanyak 31 orang janda 30 Anak yatim dan 9 Orang lansia.

    Desa Keta Rumadan 15 orang janda 2 anak yatim dan 4 orang lansia, Keta Kwaos sebanyak 22 orang janda, 5 anak yatim dan 2 orang lansia, Liantasik sebanyak 25 orang janda 7 anak yatim dan 3 orang lansia, Suru sebanyak 29 orang janda 10 anak yatim, Kwaos sebanyak 15 orang janda 10 anak yatim, Birit sebanyak 3 orang janda dan 2 Anak yatim dan Airnanang sebanyak 20 orang janda 4 Anak yatim dan 2 orang lansia.

    Sementara kasisi Masjid di 10 Desa yang terdiri dari Imam, Modim, Khatib dan Marbot masing-masing menerima sembako yang terdiri dari beras, gula, telur dan minyak kelapa serta diberikan juga sarung untuk sholat buat mereka. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TP PKK SBT Santuni Janda dan Anak Yatim Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top