• Headline News





    Monday, June 1, 2020

    Desa Waisamet Salurkan BLT Kepada Warga Penerima


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Guna mengurangi dampak Pandemi Wabah Corona Virus Diseases (COVID-19) terhadap masyarakat yang terdampak, Desa Administratif Waisamet sesuai anjuran pemerintah pusat membagikan  Bantua Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Kepada 99 Warga Desa Adm, Waisamet pada, Minggu (31/05/2020) di balai Desa Waisamet.

    Penjabat Desa Adm, Waisamet Ibrahim Alfin Rumatumia saat dikonfirmasi media ini via telepon selulernya mangatakan, dirinya bersama perangkat Desa Adm, Waisamet telah membagikan BLT DD kepada  99 penerima di Desa tersebut. 

    Penyaluran bantuan dampak COVID-19 ini, disalurnya kepada warga yang terputus mata pencahariannya akibat  wabah Covid-19.

    "Hari ini kami membagikan BLT DD kepada 99 warga Desa Waisamet  yang terputus mata pencahariannya akibat pandemi Corona," ujar Rumatumia.

    Dalam pembagian itu dirinya juga menghimbau warga Desa untuk terus mengikuti Protokoler kesehatan yang telah dianjurkan Pemda Kabupaten Seram Bagian Timur, dirinya juga meminta warga yang menerima BLT DD untuk dapat memanfaatkan uang tersebut dengan baik Selama Wabah COVID-19.

    Sesuai dengan peraturan menteri keuangan (PMK), maka setiap bulan Rp.600.000 selama tiga bulan dan tiga bula berikutnya setiap penerima kembali menerima Rp.300.000/bulan.

    "Berjumlah Rp.600.000/bulan bagi setiap penerima. Pembagian BLT DD ini berlangsung selama tiga bulan, tiga bulan berikutnya Rp.300.000," kata Rumatumia.

    Hadir dalam pembagian BLT DD tersebut, Bhabinkamtimbmas, Perangkat Desa dan 99 Warga penerima Bantuan. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Waisamet Salurkan BLT Kepada Warga Penerima Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top