• Headline News


    Thursday, March 5, 2020

    Nyatakan Sikap Maju Pilkades, Sritanoto Jawab Kegelisahan Masyarakat Desa Waimital


    Piru, Kompastimur.com 
    Agung Sritanoto Soebeno masuk dalam bursa pencalonan kepala desa Waimital periode 2020 - 2026, Sritanoto mengambil sikap maju pada perhalatan bergengsi tingkat desa yakni pemilihan Kepala Desa Waimital hanya dengan tujuan untuk mengabdi dan memajukan desa.
    Maju Pilkades ini dibuktikan dengan dilakukannya pendaftaran bakal calon kepala desa Waimital periode 2020 - 2026 pada Rabu (4/3/2020).

    Pilkades serentak yang dijadwalkan oleh Pemda kabupaten Seram Bagian Barat disambut antusias oleh masyarakat desa Waimital.

    Pantauan media dilapangan jadwal pembukaan pendaftaran calon kepala desa Waimital sampai hari ini sudah tiga balon kepala desa yang telah mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon kepala desa Waimital. Mereka diantaranya Ahmad Amin,  Romadon Tugiono, dan Agung Sritanoto Soebeno.

    Salah satu dari tiga bakal calon kepala desa yang sudah mendafarkan yakni putra almarhum Soebeno, yakni Agung Sritanoto. Soebeno merupakan anak kandung dari almarhum Soebeno dan ibu Nunuk Giyati. Pria yang lahir 38 tahun lalu atau tepatnya pada tanggal 1 November 1982 ini merupakan putra kedua dari salah satu tokoh dermawan desa Waimital. Ia akan maju dalam perhelatan bergengsi kali ini pada tingkat desa dengan tekad memajukan desa yang dikenal Agropolitannya.

    Putra almarhum Soebeno diketahui awalnya diisukan tidak maju dalam perhelatan Pilkades Waimital, ternyata dengan tegas nyatakan sikap akan maju dalam bursa Pilkades Waimital periode 2020 - 2026, sebab dengan cita - citanya membangun Waimital yang unggul, modern, inovatif dan smart di era teknologi 4G dan dengan semangat gotong royong ia akan membangun desa tersebut menjadi lebih baik.

    Beberapa warga desa Waimital yang ditemui Kompastimur.com mengatakan harapan mereka selaku masyarakat Waimital telah terjawab dengan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon kepala desa yang sudah dilakukan Sritanoto.

    “Ini telah menjawab kegelisahan dan kekhawatiran masyarakat yang selama ini mengharapkan Sritanoto harus ikut dalam kontestan pada Pilkades Waimital terjawab sudah, dengan sikapnya yang rendah hati meskipun pada saat itu ayahnya adalah salah satu orang berpengaruh dan kontraktor besar tapi  agung lebih memilih berdikari sendiri sebagai penjual keliling air galon dan beternak ayam kampung," ungkap mereka.

    “Sikapnya yang rendah hati, low profile dan sederhana itulah yang selama ini menjadi idola masyarakat desa Waimital mulai dari kalangan muda sampai tua, banyak harapan yang diberikan kepada Sritanoto, semoga dengan tangan dingin dan sikap bijaksananya dapat memimpin dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat desa Waimita,” tambah Sunar, salah satu warga desa Waimital.

    Kata Sunar, Sritanoto orang jujur, dan tidak banyak neko - neko, penampilannya sangat sederhana meskipun dia bisa saja dengan menggunakan mobil mewah, tapi dia lebih memilih gunakan motor GL tua tahun 1970an peninggalan ayahnya dan kadang bersepeda kumbang untuk keliling kampung.

    “Sangat langka pemimpin seperti Sritanoto di zaman modern saat sekarang ini, intinya masuknya Sritanoto dalam bursa pemilihan kepala desa Waimital telah menjawab keresahan dan kerinduan masyarakat khususnya para orang tua dan pemuda desa Waimital," pungkasnya. (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nyatakan Sikap Maju Pilkades, Sritanoto Jawab Kegelisahan Masyarakat Desa Waimital Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top