• Headline News

    Monday, March 2, 2020

    Imel Nukuhehe, Putri Cilik Indonesia Asal Ambon Lolos di Finalis


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Maluku, Kompastimur.com
    Nur Halimah Nukuhehe, siswi kelas enam di Sekolah Dasar (SD) As-Salam Ambon Provinsi Maluku ini, dengan berbagai pengalaman pernah yang diikutinya, kini telah lolos sebagai finalalis di ajang Putri Cilik Indonesia tahun 2020 yang nantinya akan di gelar Juni-Juli mendatang, di Jakarta.

    Nur Halimah Nukuhehe, gadis kecil kelahiran Jakarta tanggal 6 Mei 2008 lalu, anak kedua dari tiga bersaudara pasangan suami-istri (pasutri) Nukuhehe Samman dan Anna Mariana Staa sangat yakin dapat menunjukan yang terbaik mewakili Maluku sebagai finalis Putri Cilik Indonesia, kata Imel sapaan Nur Halimah ini sembari memohon dukungan.

    "Insya Allah, saya yakin bisa. Untuk itu mohon do,a dan dukunganya kaka. Follow Istalgram Like dan komen #NurhalimahN," ujar Nur Halimah yang akrab disapa Imel kepada wartawan, Sabtu 29 Februari 2020.

    Meski baru 11 tahun usianya, gadis kecil asal Negeri (Desa) Seith, Leihitu, Maluku Tengah (Malteng) ini telah menunjukan kemampuannya di berbagai ivent kategori anak di Provinsi Maluku, Nasional bahkan di luar Negeri. Ia juga memeliki kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris maupun bahasa Arab.

    Dalam pengalamannya, siswa kelas 6 di Madrasah Ibtidaiyah (Mit) As-Sallam Ambon ini pernah menjuarai beberapa event, yakni juara lomaba menulis puisi sendiri dan baca puisi 2019 di Mit As-Sallam, lomba mewarnai 2018 (oleh Tupperware), Juara II dalam lomba Fashion Show Semarak hari pahlawan (Rafly Management 2018 di Ambon), juara the best Favorit The Star of Indonesia 2018 di Jakarta (Oleh Sis Production).

    Bahkan, Imel juga meraih juara 2 Wedding Expo Singapura 2019 di Singapura, Duta Lingkungan Cilik di Green Molucas (Yayasan Kamboti Faundation). Dan, terakhir lolos sebagai finalis putri Cilik Indonesia 2020 melalui audisi secara online dilakuman Panitia ivent putri Cilik Indonesia di Jakarta.

    Di tempat terpusah, Abdi, salah panitia yang dihubungi via telephone menjelaskan, ada beberapa daerah yang memang melakukan audisi secara langsung. Namun, di Maluku itu, audisi dilakukan secara online. 

    "Jadi audisi online itu, dengan mengirim foto, adfokasi pendidikan, kegiatan sehari-hari (peserta) sama prestasi. Jadi berdasarkan kualifikasi itu," ujar Abdi.

    Saat ini, lanjutnya, SemiFinalis online tahap 1 melalui Instragam (IG) sedang di lakukan panitia. Tujuanya untuk melihat bagaimana para finalis dapat mengkapanyekan atau mempromosikan ivent Putri Cilik Indonesia 2020.

    "Jadi, selain itu juga untuk bagaimana melihat keaktifanya di sosial media. Karena sekarang ini zamanya duania Sosmed. Jadi lebih dilihat ke arah situ," jelas Abdi.

    Kata Abdi, ada enam anak Maluku yang mendaftar mengikuti audisi secara online. Dari hasil seleksi panitia, hanya dua orang yang dinyatakan lolos sebagai finalis dengan dua kategori yakni finalis remaja, dan Nur Halimah Nukuhehe sendiri sebagai finalis Putri Cilik Indonesia," kata Abdi.

    Sementara itu, Siti Zahara Rahman, S.P M.Pd, salah satu guru dan juga pembimbing sains Nur Halimah Nukuhehe di Mit As-Salam Ambon itu mengutarakan bahwa saat ini pihak sekolah sangat mendukungnya dalam event tersebut. 
    Siti menilai, Imel merupakan salah satu siswa di Mit Asallam Ambon yang berprestasi. Tidak hanya di kelas. "Imel juga merupakan anak dengan kecerdasanya dilingkungan sosial," ujar Siti saat di temui di sela-sela ivent lomba olempiade sains Sekolah Dasar tingkat Provinsi, Sabtu (29/2) di gedung SMA Kristen YPKYP, Urimessing Ambon. 

    Kini, Imel adalah satu dari 300-an  siswa-siswi yang mengikuti olimpiade sains itu. (Rls)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Imel Nukuhehe, Putri Cilik Indonesia Asal Ambon Lolos di Finalis Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top