• Headline News

    Thursday, December 19, 2019

    Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tana Toraja Akan Operasi Lilin 2019


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Kapolres Tana Toraja Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto bersama Dandim 1414 Tator Letkol Czi Zaenal Arifin memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2019 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru yang digelar di halaman Apel Mapolres Tana Toraja, Kamis (19/12).

    Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020 mendatang bertemakan melalui gelar pasukan operasi lilin 2019, kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 di wilayah hukum Polres Tana Toraja. 

    Apel Gelar Pasukan yang di selenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri termasuk Polres Tana Toraja bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel, peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

    "Fokus pengamanan adalah tempat ibadah gereja, tempat obyek wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, dan obyek keramaian lainnya yang memerlukan kehadiran polisi". Ungkap Gregorius Liliek dalam menyampaikan amanat. 

    Dalam rangka mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, Kapolri Jend. Polisi Idham Azis menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani.

    Pada kegiatan tersebut, diharapkan setiap personel hadir sesuai plotting serta paham terhadap tugas dan tanggung jawabnya, melakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titk kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

    Ia pun berharap pelaksanaan pengamanan harus secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy sistem dan mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

    "Teriring doa semoga pengabdian tugas yang saudara tunjukan dalam pelaksanaan operasi ini, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa". Kata Kapolres Tator wakili Kapolri sekaligus akhiri Apel Gelar Pasukan.

    Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara turut hadir sebagai unsur Forkopimda mewakili Bupati Tana Toraja, duduk berdampingan dengan Kajari Makale Jefri P. Mekapedua di kursi barisan depan diantara tamu undangan lainnya.(KT/Febry)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tana Toraja Akan Operasi Lilin 2019 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top