• Headline News

    Saturday, November 2, 2019

    Diberi Kuota 178, Berikut Formasi CPNS Bursel Tahun 2019


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah diberikan Kuota CPNS oleh Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sebanyak 178 dengan formasi diperuntukan untuk tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

    Penetapan kuota CPNS sebanyak 178 ini berdasarkan keputusan Menpan-RB Nomor 373 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bursel Tahun Anggaran 2019, kemudian ditindaklanjuti oleh Pemda Bursel dengan mengeluarkan surat pengunguman Nomor 130/ 108 Tentang Penetapan Kebutuhan/Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dilingkungan Pemerintah Daerah Kebutuhan Bursel.

    Dalam lampiran surat tersebut, telah diuraikan formasi untuk Tenaga Kesehatan sebanyak 55 formasi, untuk Tenaga Pendidikan sebanyak 58 formasi dan untuk tenaga teknis sebanyak 65 formasi.

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bursel A M Laitupa ketika dihubungi media ini mengaku meskipun saat ini kuota CPNS Kabupaten Bursel untuk tahun 2019 sudah ditetapkan, namun Pemda Bursel terus melakukan pendekatan-pendekatan ke pemerintah pusat untuk menambah jumlah formasi yang saat ini sudah di peroleh.

    “Sudah, sudah diumumkan formasi CPNS untuk Bursel. Bahkan saat ini kami sementara melakukan lobi-lobi ke Pemerintah pusat untuk penambahan kuota terkhususnya untuk dokter karena yang kita usulkan 17 tetapi yang diberikan cuma 1, padahal di rumah sakit kita kan masih sangat membutuhkan dokter. Kita juga sudah buat surat ke Menpan untuk minta tambahan khusus untuk dokter tapi hanya belum ditanggapi,” ujar Laitupa.

    Pria yang saat ini mendaftar sebagai bakal calon Bupati tersebut menuturkan, kendati telah melakukan lobi ke Menpan namun nampaknya apa yang telah ditetapkan Menpan tidak bisa diubah dan ditambahkan lagi.

    “Nampaknya agak susah, sebab kami juga sudah sampaikan secara lisan namun tidak ditanggapi,” ujarnya.

    Laitupa menjelaskan, untuk pendaftaran CPNS masih menggunakan sistem online, dan akan dilakukan pada tanggal 11 November 2019 secara serempak di seluruh Indonesia.

    “Daftar onlinenya serempak tanggal 11 November di seluruh Indonesia dan untuk syarat-syaratnya masih sama seperti tes CPNS sebelumnya terkecuali dari bupati itu dikhususkan untuk KTP yang berkedudukan di Bursel. Nanti kalau didaftar itu tidak ada dari Bursel baru kita terima dari luar,” ujarnya.

    Sedangkan untuk kesiapan teknis sendiri baik itu server, komputer (PC) dan jaringan untuk pelaksanaan tes, dirinya mengaku bahwa semuanya sudah disiapkan dengan baik dan hanya menuggu tanggal tes.

    “Sudah siap, kami memiliki 60 unit komputer yang nantinya akan disiapkan untuk tes dan ruangan kami akan diubah mejadi tempat tes. Iya, kan pendaftarannya itu melalui SCCN.BKN.go.id, lewat online dengan sistem CAT jadi dilakukan di Bursel saja, servernya sudah siap,” pungkasnya. (KT/02)

    Download : Formasi CPNS Kabupaten Buru Selatan Tahun 2019


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diberi Kuota 178, Berikut Formasi CPNS Bursel Tahun 2019 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top