• Headline News


    Wednesday, October 16, 2019

    Masyarakat dan Pemkab Torut Sambut 900 Pengungsi Wamena


    Toraja Utara, Kompastimur.com 
    Masyarakat bersama pemerintah kabupaten Toraja Utara menyambut 900 pengungsi dari Wamena yang diangkut menggunakan 21 Armada bus dan tiba di Kabupaten Toraja Utara, Selasa 15 Oktober 2019.

     Pengungsi ini termasuk korban penikaman orang tak kenal di Wamena beberapa hari lalu tiba di posko kemanusiaan perduli di halaman kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Rantepao Toraja Utara.  

    Menurut Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan kepada media bahwa sebanyak 900 pengungsi yang hari ini tiba di Torut, pemkab bersama masyarakat menyambut kedatangan mereka.

    Lebih lanjut dikatakan Kalatiku bahwa pengungsi setelah tiba di BPS relawan Satgas Sangtorayan bersama tim pemkab setelah menyambut pengungsi langsung mengantarkan pengungsi ke rumah masing-masing atau ke tongkonan mereka. Dan untuk pengungsi anak Pemkab akan menfasilitasi mereka untuk kembali bersekolah sesuai jenjang pendidikan mereka di Papua agar tidak ketinggalan pelajaran. 

    Sementara itu salah satu pengungsi, Tian kepada media mengatakan sangat senang bisa tiba dengan selamat di kampung halaman dan bisa bertemu dengan keluarga. Dan dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga bisa tiba di Toraja seperti relawan Sangtorayaan, BPS dan Pemkab yang telah berpartisipasi.

    Korban penikaman Wamena juga tiba pagi ini di posko kemanusiaan perduli Wamena disambut dengan histeris oleh keluarga dan sanak saudara korban dan korban langsung diantar oleh tim ke rumah orang tuanya di lembang Baruppu Parodo kecamatan Baruppu Toraja Utara.(KT/Febry)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masyarakat dan Pemkab Torut Sambut 900 Pengungsi Wamena Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top