• Headline News





    Thursday, October 31, 2019

    Mahasiswa UT Bursel Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempa


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) menunjukan kepeduliannya atas musibah gempa bumi yang terjadi di Ambon dan sekitarnya (Maluku). Hal ini dibuktikan dengan penyerahan bantuan berupa sembako, Selimut dan tenda, guna mendukung sarana pengungsian yang anggarannya berasal dari sumbangan dari masing-masing anggota Mahasiswa UT Bursel, Para Tutor, Pengurus Pokjar Bursel, masyarakat dan Pemerintah Buru Selatan.

    “Hari ini kami menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Lima lokasi yakni, Desa Oma, Desa Kabaw, Pelaw, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah,  serta gunung Tembe Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, karena mereka sekarang tinggal di pengungsian, akibat rumahnya roboh. Saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka,” ungkap Ketua Tim, Rissat Lesnussa saat menyerahkan bantuan ke lokasi pengungsian di Desa Oma dan Desa Kabaw, Kamis (31/10).

    Dalam kesempatan itu, sejumlah mahasiswa turut berbagi canda tawa dengan masyarakat terutama ibu-ibu dan anak-anak. Kehadiran Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Pokjar Kabupaten Buru Selatan ke lokasi pengungsian ini cukup mendapatkan sambutan hangan dari para pengunsi.

    Lesnussa katakan, saat ini para korban mengharapkan uluran tangan dan bantuan baik berupa makanan, minuman, obat-obatan bahkan pakaian layak pakai termasuk uang yang akan dipergunakan oleh mereka.

    Dirinya menyebutkan, bahwa pihaknya membuka peluang dan kesempatan bagi siapa saja terkusus masyarakat Buru Selatan yang dengan ikhlas ingin memberikan bantuan kepada para korban gempa di Ambon dan sekitarnya, meski dengan sedikit saja bantuan akan sangat berarti bagi korban nantinya.

    “Kami menyalurkan bantuan langsung kepada para korban gempa yang kebetulan ada mengungsi disini di Oma, Kabaw, Pelaw, Tulehu dan sekitarnya. meskipun jumlahnya tak seberapa akan tetapi bisa sangat bermanfaat bagi mereka, dan kami pun siap menerima bantuan yang akan diberikan kepada para korban untuk disalurkan kepada mereka,” jelasnya.

    Gempa yang meluluhlantakkan beberapa daerah di Maluku tersebut cukup memilukan, sebab sudah ribuan orang yang menjadi korbannya belum lagi korban yang harus kehilangan keluarga, harta benda bahkan saat ini korban tinggal di pengungsian.
    Menurut Lesnussa tidak tahu apakah mereka saat ini bisa tidur dengan nyenyak, makan dengan kenyang apakah mereka memiliki pakaian yang pantas untuk digunakan, semuanya bergantung pada kepedulian kita sebagai umat manusia.

    “Semua bencana, kesulitan mereka mengharuskan mereka berpisah dengan keluarga, kehilangan keluarga termasuk tempat tinggal dimana mereka saat ini masih harus tinggal di pengungsian, dengan menyalurkan bantuan kepada para korban gempa  setidaknya kita dapat meringankan beban mereka nantinya, kami dari Mahasiswa Universitas Terbuka (UT)  Pokjar Buru Selatan hari ini telah menyalurkan bantuan jadi silahkan masyarakat Buru Selatan yang ingin menyumbang dan menyalurkan bantuan bagi saudara kita yang ada di Ambon dan sekitarnya nantinya,” imbaunya.

    “Saya juga berharap akan ada sinergi yang baik antara pemerintah, legislatif dan masyarakat sipil untuk proses pemulihan gempa ini dapat terselesaikan. Mari kita sama-sama bantu saudara-saudari kita yang kena bencana ini,” tutur Mahasiswa Ilmu Hukum ini.

    Saat menyerahkan bantuan, banyak masyarakat yang gembira dan cukup senang. Mengingat lokasi pengungsian tersebut masih banyak kekurangan seperti kurangnya selimut, kesediaan sembako serta obat-obatan.
    Lesnussa menghaturkan rasa haru dan terima kasih kepada rekan-rekannya, para Tutor dan pengurus Pokjar, serta masyarakat dan pemuda Buru Selatan yang telah iklas dan sigap di setiap ada musibah menimpa.

    "Rekan-rekan mahasiswa selalu ringan tangan berinisiatif memberikan, mengumpulkan dana, baik dari sesama rekan mahasiswa, kas Pokjar Buru Selatan, masyarakat dan Pemuda Buru Selatan untuk dialirkan kepada yang berhak. Semoga dengan pemberian tali kasih ini setidaknya dapat memberi penghiburan kepada saudara-saudari kita yang menjadi korban Gempa," tandasnya.

    Usai menerima bantuan, Kepala Pemuda Desa Kabaw, Bambang Sela turut senang, sekaligus bangga atas kepedulian Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Pokjar Kabupaten Buru Selatan dalam membantu korban gempa di Desanya. (KT/RL)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mahasiswa UT Bursel Serahkan Bantuan Bagi Korban Gempa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top