• Headline News

    Thursday, October 10, 2019

    Akan Direvitalisasi, Sekot Ambon Tinjau Pasar Mardika

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Pasar mardika yang rencananya akan direvitalisasi kembali pada tahun 2020 mendatang oleh Kementrian Perdagangan dan Perindustrian Republik Indonesia dengan anggaran sebesar Rp. 160 Miliar, kini dikunjungi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Rabu (9/10/2019).

    Sekkot Ambon, Anthony G Latuheru dalam peninjaunnya mengatakan, tahun 2020 mendatang, Kota Ambon secara resmi akan mendapatkan pasar ikan baru di kawasan Mardika Kota Ambon.

    “Pembangunan Pasar Mardika akan di usahakan selesai secapatnya paling lambat 2 tahun, pembangunan tetap kita bangun pasar mardika di tempat yang sama,’’ katannya disela-sela peninjauan.

    Dikatakan, dengan perencanaan revitalisasi pasar mardika, maka dirinya bersama Asisten II Pemkot, Kepala Dinas Pendustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan kepala kepala OPTD yang bertugas di pasar ini datang untuk melihat lokasi, dimana tempat yang akan di lakukan pembangunan.
    Sampaikan pada tanggal 18 Oktober 2019 mendatang, Pemkota juga akan dilakukan sosialisasi kepada para pedagang terkait hal ini.

    “Kita akan lakukan sosialisasi di tempat mereka di pasar Mardika, tidak sosialisasi di kantor, karena pertimbangan Walikota Ambon, supaya sambil mereka berjualan mereka bisa sosialisasi tersebut terkait rencana pembangunan untuk Pasar Mardika yang baru ini,” terangnya.

    Disebutkan, Pasar Mardika termasuk pasar tradisional tapi moderen, yang akan dibangun disini, jadi daerah yang kita akan bangun itu Pasar Mardika sekarang yang biasa disebut gedung putih, kemudian pelataran parkirannya bagian kiri kanan yang ada kios-kios termasuk bagian belakang yang berbatasan dengan jalan masuk ke terminal.

    “Lebih detail nanti Walikota akan menjelaskan pada saat sosialisasi, dari data pedagang yang ada pada di Disperindag khusus yang ada di Pasar Mardika kurang lebih 2.153 pedagang, untuk itu kita sementara mencari beberapa lokasi sudah tentu yang dekat dengan disini, tapi kita juga tawarkan kepada mereka yang berminat dengan pasar-pasar yang akan di sediakan Pemkot, yakni pasar Passo, Pasar pantai Wainitu, Pasar Air Kuning, Pasar Hutumuri dan pasar lainya,” pungkasnya. (KT/09)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akan Direvitalisasi, Sekot Ambon Tinjau Pasar Mardika Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top