• Headline News


    Wednesday, September 11, 2019

    Maju Calon Bupati Bursel, Saul Tasane Cari Dukungan Masyarakat Adat


    Namrole, Kompastimur.com 
    Saul Tasane yang kini maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati mencari dukungan dari masyarakat adat. Hal itu dilakukannya dalam bentuk silaturahmi dengan 7 Soa Adat dari 9 Dusun yang ada di Kecamatan Waesama Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Selasa (10/9/2019).

    Ketujuh Soa Adat tersebut yakni, Soa Kakhana atau Latuhukum, Soa Wahidi atau Wae, Soa Wanhedan atau Latuwael, Soa Nusalaut atau Nusalaut, Soa Wagida atau Tasane, Soa Waetemun atau Nurlatu dan Soa Waelua atau Latbual.

    Masyarakat yang datang dalam acara tersebut dari 9 dusun yakni dusun Fathiban, dusun Kusu-Kusu, dusun Leahoni, dusun Bintanggor, dusun Kaboti, dusun mangga dua, dusun Tanjung, dusun Esbata dan dusun Pohon Batu.

    Dalam rangka silaturahm di maksud kata Saul Tasane, dirinya menyampaikan maksudnya dan mendengar aspirasi masyarakat yang mempercayakan dirinya maju sebagai salah satu kandidat bakal calon bupati dalam perhelatan pilkada Buru Selatan periode 2021-2024.

    "Masyarakat memberikan respon positip dan 7 soa adat bahwa memang waktunya harus salah satu anak adat bisa bersedia intuk maju berkompetisi dalam perhelatan dalam pilkada tahun 2021-2024," jelas Saul Tasane.

    Katanya bahwa keinginan itu murni dari masyarakat yang disampaikan kepada dirinya.

    Terhadap keinginan masyarakat itu ujar Saul Tasane bahwa, sebagai anak adat putera daerah Buru Selatan menerima itu dengan positip.

    "Saya katakan, saya bersedia. Saya siap untuk berkarya dan berbakti untuk negeriku ini jika itu dipercayakan oleh masyarakat buru selatan," ujar Saul Tasane.

    Akhir dari acara silaturahmi itu Saul Tasane menyampaikan kepada masyarakat yang ada saat itu agar sampaikan ke masyarakat lainnya lagi di seluruh pelosok yang ada di Buru Selatan bahwa dirinya sudah siap berkompetisi pada pilkada Bursel.

    Siapa pasangan yang kan berpasangan dengannya, mantan Staf Ahli Bupati Buru Selatan ini masih merahasiakannya.

    Untuk pendaftaran ke partai politik kata Saul Tasane, dirinya akan mendaftar ke partai politik sesuai keinginan pihaknya.

    "Kita berbeda partai politik, tetapi tujuan kita adalah untuk membangun Buru Selatan,” pungkasnya. (KT/06)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maju Calon Bupati Bursel, Saul Tasane Cari Dukungan Masyarakat Adat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top