• Headline News


    Thursday, August 29, 2019

    Syarif : Presiden Akan Hadiri Lomba Seni Qasidah Islam Tingkat Nasional

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Ambon, Kompastimur.com 
    Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan menghadiri lomba Seni Qasidah Islam Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Ambon tahun 2019.

    Bocoran Presiden akan menghadiri acara tersebut disampaikan Ketua Umum DPD LASQI Kota Ambon, Radhiyah Zhafirah Syarif kepada wartawan di Gedung Ashari, Rabu (28/8/2019) siang.

    Dikatakan, saat penutupan even tingkat nasional tahun 2018 lalu, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan akan mengagendakan kedatangannya pada pada lomba Nasional di Kota Ambon.

    “tahun 2018 kemarin di acara penutupan di Jakarta,  yang ditutup langsung oleh Presiden, dan Ia menyampaikan Ambon tuan rumah dan beliau mengagendakan untuk datang di Ambon,” ucapnya.

    Menyikapi hal itu, DPD LASQI kota Ambon sudah siap untuk menjadi tuan rumah dengan mempersiapkan segala sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik dan semaksimal mungkin.

    Menurutnya, DPD LASQI pusat telah datang ke kota Ambon selaku panitia untuk melakukan survei terkait sarana dan prasarana yang telah disiapkan untuk mendukung kegiatan Seni Qasidah Islam Tingkat Nasional itu.


    “Selaku panitia nasional DPD pusat akan melakukan survei selama keberadaannya di Ambon. Mereka akan melihat kesiapan Ambon dari sisi sarana-prasarana, tentu untuk Kota Ambon ini bukan hal baru dalam pelaksanaan event nasional. Sebab sejak 2015 sudah menjadi tuan ruma kegiatan tingkat nasional yang dimulai dari APEKSI dan dihadiri presiden Jokowi,” tambahnya.

    Lanjutnya, Ambon dan DPD LASQI sangat siap dalam menyambut kegiatan tersebut karena Ambon telah ditetapkan sebagai tuan rumah sejak tahun 2018 yang lalu.

    “Kali ini Ambon jadi tuan ruma dan Pak Sekretaris Kota Ambon, A G Latuheru akan menjadi ketua panitia. Untuk kesiapannya, arahan lisan dari pak Walikota untuk panitia tingkat nasional yang levelnya Kota Ambon dipimpin oleh pAK SEKOT sebagai ketua panita dan draft SK sementara disiapkan,” terang dia.

    Sekretaris kota Ambon, A G Latuheru menambahkan Pemerintah kota (Pemkot) memberikan apresiasi kepada DPP LAQSI pusat karena menetapkan Ambon sebagai tuan rumah dan Pemkot dan masyarakat kota Ambon menyambut baik hal itu.

    “Pak Walikota Ambon sudah katakan bahwa kita siap untuk menjadi tuan rumah yang baik. Kita mulai kerja dan melengkapi apa yang kurang sejak di tetapkan,” pungkasnya. (KT/12)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Syarif : Presiden Akan Hadiri Lomba Seni Qasidah Islam Tingkat Nasional Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top