• Headline News


    Sunday, July 14, 2019

    Tutup Kemah Bakti Pemuda, Ini Harapan Dandim 1506 Namlea


    Namlea, Kompastimur.com 
    Dandim 1506 Namlea Letkol Inf Syarifudin Azis berharap kepada peserta Kema Bahkti Pemuda (KBP) agar dapat membantu pemerintah dengan menularkan ilmu yang di peroleh saat berkemah dan menyebarkannya guna meningkatkan pribadi generasi muda yang berjiwa mulia.

    Hal ini disampaikan dandim saat membacakan amanat Pangdam XVI Pattimura Letjen TNI Marga Taufik ketika memimpin upacara penutupan Kema Bahkti Pemuda Dalam Rangka Karya Bakti Skala Besar Kodam XVI/ Pattimura tahun 2019 di Bumi Perkemahan Lamahang, Desa Lamahang, Kecamatan Waplau Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Minggu (14/07/2019).

    "Diharapkan peserta kemah bakti mampu memberikan dan menularkan hal-hal yang telah diperoleh kepada pemuda-pemudi lainnya, serta mampu berperanaktif membantu pemerintah dalam meningkatkan pembinaan generasi pemuda yang berkepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil, berjiwa kesatria, memiliki rasa cinta tanah air dan bersemangat membela negara serta peduli terhadap lingkungan," ucap Dandim.

    Pada kesempatan itu, Dandim 1506 Namlea juga bersyukur karena kegiatan Kemah Bakti Pemuda Tahun 2019 dapat berjalan dari awal hingga penutupan dalam keadaan aman, tertib, dan lancar.

    Dikatakan, peserta Kemah Bahkti telah mengikuti kegiatan selama dua hari dan telah menerima bimbingan guna mengarahkan pemuda menjadi generasi yang mampu melanjutkan tongkat estafet bangsa.

    “Selama dua hari telah menerima beberapa materi baik penyuluhan kegiatan sosial ataupun kegiatan Outbond dengan tujuan untuk melatih disiplin, perilaku yang mulia, meningkatkan wawasan kebangsaan dan menanamkan rasa cinta tanah air dalam diri pemuda dan pemudi sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

    Dirinya menyampaikan bahwa dengan berakhirnya kemah ini menunjukkan bahwa perkemahan telah berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

    “Dengan banyak program aktifitas yang bermanfaat kiranya dapat membantu pemuda dan pemudi bisa mengenal dan belajar serta mendapatkan pengalaman yang berharga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

    Hadir dalam Kegiatan penutupan ini Dandim 1506 Namlea Letkol Inf. Syarifudin Azis, Kapolres P.Buru yang di wakili oleh Kasat Bimas Polres Buru Akp Semi Lainata, Bupati Buru yang diwakili oleh kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru, Dansub Pom Namlea Kpt Cpm Kurniawan, Ketua OKP dan Ormas Di Kabupaten Buru, Pembina Pramuka Kwarcab Kabupaten Buru, Camat  Kecamatan Waplau Halid Tasalisa.

    Selain itu, hadir juga Kepala Desa Lamahang Usman Tasijawa, tokoh Agama dan tokoh masyarakat desa Lamahang serta peserta kemah kurang lebih 400 orang. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tutup Kemah Bakti Pemuda, Ini Harapan Dandim 1506 Namlea Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top