• Headline News


    Saturday, July 6, 2019

    Perangkat Rusak, Kecamatan Leksula Hilang Kontak



    Leksula, Kompastimur.com 
    Di era yang semakin maju dan berkembang seperti saat ini, jaringan telekomunikasi menjadi hal yang sangat dibutuhkan dan itu tidak dapat dipungkiri.

    Karena secara umum telekomunikasi merupakan suatu alat atau teknologi yang tercipta agar memudahkan kita berkomunikasi baik itu dengan sesama yang berada di dekat maupun yang berada jauh dari kita.

    Teknologi telekomunikasi dirancang sedemikian rupa untuk memudahkan masyarakat dalam kegiatan sehari-hari, telekomunikasi hadir karena masyarakat membutuhkannya.

    Namun yang terjadi di Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan akses terhadap telekomunikasi sudah hampir tiga minggu ini tidak dapat digunakan dimana jaringan di daerah itu mati total dan belum difungsikan sehingga tidak dapat digunakan masyarakat setempat untuk berkomunikasi dengan para kerabatnya.

    Salah satu warga Leksula Gil Liligoly kepada wartawan mengatakan jaringan telekomunikasi yang biasa dimanfaatkan oleh masyarakat di Leksula sudah hilang sejak tiga minggu lalu dan sampai saat ini belum juga di fungsikan oleh pihak Telkomsel.

    “Jaringan sudahh tiga minggu ini hilang, katong kesulitan berkomunikasi dengan basudara yang ada di Namrole maupun anak-anak katong yang ada kuliah di Ambon, makanya beta ke Namrole supaya bisa berkomunikasi dengan mereka,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (13/07) di Namrole.

    Lanjutnya, kebutuhan akan jaringan telekomunikasi sudah tidak bisa dilepas pisahkan lagi dengan kehidupan masyarakat di sana (Leksula), apalagi jika ada keperluan penting dan membutuhkan komunikasi lewat Hanphone.

    “Katong setengah mati kalau seng ada jaring di Leksula, apalagi kalau ada keperluan penting dengan sudara-sudara atau anak-anak diluar Leksula,” ujarnya.
    Liligoly meminta kepada Bupati Bursel Tagop Sudarsono Solissa untuk memperhatikan keluhan masyarakat Leksula yang hingga kini belum juga menikmati jaringan telekomunikasi yang sempat terputus.

    “Katong minta dari Pemda kalau bisa jaringan secepatnya bisa aktif saja,” ujarnya singkat.
    Terpisah, salah satu penanggung jawab PT. Telkomsel area Buru Selatan Ago Lesnussa saat dihubungi media ini mengatakan bahwa jaringan di Kecamatan Leksula hilang dikarenakan ada perangkat dari tower yang mengalami kerusakan.

    “Perangkatnya ada rusak dan teknisinya sementara ke Ambon, dan belum kembali ke Leksula untuk perbaiki karena belum ada perintah dari kantor pusat,” ujar Lesnussa singkat.

    Menurutnya, jika sudah ada perintah dari pusat, pasti teknisi akan ke Leksula untuk memperbaikinya.

    “Lagi tunggu perintah kantor pusat,” tandasnya. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Perangkat Rusak, Kecamatan Leksula Hilang Kontak Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top