• Headline News


    Wednesday, July 17, 2019

    PeNa Desak Pemda SBT Umumkan Hasil Lelang Jabatan


    SBT, Kompastimur.com 
    Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (PeNa), akhirnya menagih janji Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur dibawa Kepemimpinan Abdul Mukti Keliobas dan Fachri Husni Alkatiri, terkait dengan hasil lelang Jabatan Eselon II yang sampai saat ini belum diumumkan. Aksi tersebut digelar pada, Selasa (16/07/2019) di Bula.

    Massa aksi yang yang dipimpin oleh koordinator lapangan, Yunus Keliata dan Rahman Rumuar ini, dimulai sekitar pukul 11:00 WIT tepat didepan Dinas Kesehatan. Para pendemo kemudian menuju Kantor Bupati Seram Bagian Timur yang dikawal oleh pihak Kepolisian dari Polres Seram Bagian Timur mulai dari titik kumpul hingga tepat didepan Kantor Bupati SBT.

    Setelah tiba didepan Kantor Bupati, Para pendemo kemudian saling bergantian dalam menyampaikan orasi. Dalam aksi ini, para pendemo mendesak Bupati Seram Bagian Timur agar segera melakukan reformasi birokrasi di lingkup Pemkab SBT, karena lelang jabatan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah lewat Tim seleksi sudah dimulai semenjak 2017 lalu.

    Namun sampai saat ini hanya 7 pimpinan OPD saja yang baru dilantik. Selain reformasi birokrasi, Pendemo juga fokus pada keterlambatan pencairan Dana Desa di Kabupaten Seram Bagian Timur.

    Dalam aksi tersebut, pendemo yang tergabung dalam Badan Koordinasi Daerah, Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (PeNa) Kabupaten Seram Bagian Timur, menyampaikan beberapa poin tuntutan, diantaranya: (Satu) Mendesak Bupati Seram Bagian Timur agar segera mengumumkan hasil lelang Jabatan dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur.

    (Dua) PeNa mendesak Bupati Seram Bagian Timur agar segera membentuk tim khusus untuk menginvestigasi keterlambatan Pencairan Dana Desa (Tiga) Kami mendesak Bupati Seram Bagian Timur segera mencopot Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak maksimal melaksanakan Tugas dan Wewenangnya sebagaimana mesti dalam dunia Birokrasi.

    “Ke Empat, Kami mendesak Kejari Kabupaten Seram Bagian Timur agar segera Mengusut Tuntas Perjalanan Dinas di semua Pimpinan OPD yang berstatus Plt,” tiriak PeNa. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PeNa Desak Pemda SBT Umumkan Hasil Lelang Jabatan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top