• Headline News





    Tuesday, July 9, 2019

    Murad : Berantas Narkoba Harus Libatkan Semua Pihak


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Ambon, Kompastimur.com 
    Gubernur Maluku Murad Ismail mengingatkan, melalui perayaan puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019, semua komponen masyarakat harus dilibatkan dalam memberantas peredaran narkotika di Provinsi Maluku.

    Seluruh pihak pemerintah terkait diwajibkan untuk mengawal dan mencegah dengan adanya peredaran narkoba di kalangan masyarakat.

    "Penanganan  tersebut dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial serta pendidikan, sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, dapat teratasi degan baik," kata Murad saat memberikan sambutan di acara HANI 2019 di Baileo Siwalima, Karang Panjang, Selasa (9/7).

    Diwaktu yang sama, Kepala BNNP Maluku, Aris Purnomo menyatakan, BNN bekerjasama dengan UI melakukan survey, maka untuk Maluku prevalensi peredaran narkotika adalah sebesar 1,59 persen atau setara dengan 19.573 orang, dengan menempati posisi ke-24 dari 34 provinsi.

    Namun, lanjutnya, hal ini pun tidak bisa bersantai-santai karena Presiden telah mengeluarkan instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah, serta TNI/Polri.

    “Perang melawan narkoba sudah diinstruksikan oleh Presiden pada semua kementerian, lembaga dan pemerintah daerah, lewat aksi nyata sosialisasi, pembentukan regulasi P4GN. Termasuk pelaksanaan tes urine bagi seluruh aparatur sipil negara. Semua ini diharapkan, agar seluruh instansi pemerintah baik itu TNI maupun Polri, bisa terbebas dari narkoba,” tandas Aris.



    Turut hadir dalam acara dengan tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indoneisa Emas” itu, petinggi-petinggi TNI, Polri, dari pihak Legislatif, universitas, sekolah, mahasiswa, pelajar, BUMN/BUMD, pihak swasta, komunitas atau organisasi masyarakat, kepemudaan maupun perwakilan masyarakat dari berbagai desa/negeri di Maluku. (KT/DS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Murad : Berantas Narkoba Harus Libatkan Semua Pihak Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top