• Headline News


    Saturday, July 13, 2019

    Bupati SBT Lepas 116 Jamaah Calon Haji

    SBT, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas dan Pantia Jamaah Calon Haji SBT secara resmi melepaskan 116 Calon Jamaah Haji Seram Bagian Timur. Acara pelepasan Jamaah Calon Haji ini dipusatkan di Aula Kemenag SBT, Jln. Air Kabur-kabur, Bula pada, Sabtu (13/07/2019).

    Ketua Panitia, Sagaf Kelirey dalam sambutan singkatnya mengatakan, Jamaah Calon Haji SBT sebenarnya berjumlah 117, namun akibat dari 1 Jamaah Calon Haji pada musim Haji Tahun ini mengundurkan diri, sehingga yang dilepaskan oleh Pemerintah Daerah hanya 116 orang yang terdiri dari Jamaah Calon Haji Laki-laki sebanyak 49 Orang dan Jamaah Calon Haji Perempuan berjumlah 67 Orang.

    "117 orang, akibat 1 Jamaah Haji mengundurkan diri sehingga tinggal 116 orang. Laki-laki 49 orang dan perempuan 67 orang. Diharapkan kepada Calon jamaah Haji agar sesampai di tanah suci bisa berdoa yang terbaik terhadap Negeri," kata Kelrey.

    Sementara Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas dalam Sambutan resminya mengatakan, selaku Pemerintah Daerah, pihaknya memberikan apresiasi positif atas semua pihak yang terlibat langsung dalam pelayanan penyelenggaraan Haji bagi masyarakat Kabupaten SBT.

    “Teristimewa Panitia penyelenggaraan Ibadah Haji musim haji 1440 H/2019 Masehi, serta pihak Kantor kmenetrian Agama Kabupaten SBT yang secara teknis menangani pelayanan Haji dimaksud, Sejak dari pelayanan pendaftaran sampai dengan acara pelepasan ini,” tutur Bupati.

    Kedua, selaku Bupati SBT, dirinya menyampaikan banyak terima kasih yang sungguh kepada pihak DPRD Kabupaten SBT yang telah menyetejui dan menetapkan usul subsidi bagi Jamaah Calon Haji Tahun 2019 ini.

    “Keseluruhan merupakan sebuah langkah maju dalam proses penyelenggaraan Haji di Daerah Ita Wotu Nusa," kata Keliobas.

    Hadir saat pelepasan Jamaah Calon Haji SBT ini, para Anggota DPRD SBT, para Pimpinan OPD dalam lingkup Pemkab SBT, serta para keluarga Jamaah Calon Haji yang berkesempatan hadir dalam acara pelepasan serta tamu undangan lainnya. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBT Lepas 116 Jamaah Calon Haji Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top