• Headline News


    Monday, June 17, 2019

    Mayoritas Desa di SBB Dipimpin Penjabat



    PIRU, Kompastimur.com 
    Slogan Kase Bae SBB belum sepenuhnya teralisasi dari Desa ke Kabupaten , pasalnya sampai saat ini mayoritas Desa dan Negeri yang ada Kabupaten Seram Bagian Barat masih dipimpin oleh penjabat Desa dan Negeri bukan kepala Desa dan Raja divenitif.

    Di Kabupaten Seram Bagian Barat Pemerintah Daerah hanya mengejar prestasi penjabat Desa atau Negeri bukan prestasi Kepala Desa Divinitif atau Raja, padahal seharusnya slogan Kase Bae SBB sudah harus dicapai dan berawal dari Desa ke Kabupaten.

    Ini yang seharusnya dibenahi Bupati SBB Moh Yasin Payapo dari Desa ke Kabupaten dengan tidak ada lagi pelantikan pemimpin desa yang bersifat penjabat seharusnya sudah ada kepala Desa Divintif atau Raja  untuk semua Desa dan Negeri yang ada diKabupaten Seram Bagian Barat.

    Namun sampai saat ini belum  dibenahi dan diperhatikan oleh Bupati SBB Moh Yasin Payapo soal kepala desa divinitif atau raja padahal katanya Bupati SBB anak asli negeri namun tidak pernh prioritaskan hal hal yang berkaitan dengan adat terutama raja - raja pada negeri adat yang ada Kabupaten SBB.

    Mirisnya lagi, banyak penjabat desa yang di order dari orang dekat Bupati dan prestasi penjabat desa orderan semua kinerjanya amburadul dan bisa diduga orang dekat tersebut mengejar proyek yang bersumber dari ADD dan DD Desa itu.

    “Karena banyak penjabat  Desa yang di lantik tidak menidaklanjuti surat dan usulan BPD desa setempt serta tatanan adat istiadat di setiap Negeri adat, hanya asal suka dan bapak senang,” ungkap sumber yang enggan namanya dipublikasikan Kepada Kompastimur.com Senin (17/6/2019).

    Jika ini tidak dibenahi gimana impian kami anak negeri yang ingin memiliki raja demi identitas selaku anak negeri yang menjunjung adat istiadat.
    “Hal ini jangan dibiarkan berlarut - larut, Bupati SBB Moh Yasin Payapo yang juga sebagai anak negeri harus melihat hal ini dan memprioritaskan jangan terkesan diam dan tutup mata saja melihat permasalahan yang terjadi di Desa maupun Negeri di Bumi Saka Mese Nusa," jelasnya.

    “Untuk itu kami berharap Bupati SBB Moh Yasin Payapo untuk melihat hal ini dan segerah mempercepat serta prioritaskan Kepala Desa dan Raja untuk Desa dan Negeri yang ada Kabupaten SBB agar tidak ada lagi Penjabat Desa dan Penjabat Negeri ini untuk KASE BAE SBB dari Desa ke Kabupaten" harapnya. ( KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mayoritas Desa di SBB Dipimpin Penjabat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top