• Headline News


    Friday, May 10, 2019

    Tabung LPG Saat Ramadhan Aman


    Ambon, Kompastimur.com
    PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII memastikan pasokan untuk tabung LPG untuk wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat selama bulan Ramadhan dalam kondisi aman dan terkendali.

    Hal ini disampaikan PT Pertamina dalam rilis yang diterima Kompastimur.com, Kamis (9/5/19).
    Dalam kondisi ini, Pertamina memprediksi adanya kenaikan penyaluran LPG masyarakat di wilayah MOR VIII di periode Satgas RAFI 2019 (H-15 s.d H+15 Idul Fitri) sebesar 23 persen dari penyaluran normal harian. Oleh karena itu, sebanyak 29.155 tabung elpiji ukuran 12 kg, 50 kg, dan Brightgas 5.5kg telah tersedia untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di wilayah operasional MOR VIII selama periode Ramadhan.

    Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho, dalam kunjungan ke salah satu agen LPG wilayah Kota Jayapura yakni agen elpiji PT. Tanjung Torea Indah Hamadi pada Rabu (8/5) menjelaskan, untuk meningkatkan pelayanan kepada para konsumen, Pertamina MOR VIII juga telah menyiapkan agen dan sub agen siaga yang terus beroperasi selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

    “Demi memastikan konsumen mendapatkan LPG sesuai kebutuhan, Pertamina telah menyiapkan agen dan sub-agen siaga. Di wilayah Kota/Kabupaten Jayapura terdapat 4 agen dan 13 sub-agen siaga sementara secara keseluruhan di wilayah Maluku Papua, total terdapat 14 agen dan 43 sub-agen siaga,” ujarnya sesuai rilis yang diterima.
    Disamping itu, agen dan sub-agen siaga ini merupakan bagian dari satuan tugas (Satgas) RAFI Pertamina MOR VIII untuk menjamin ketersediaan LPG dan BBM dalam memenuhi kebutuhan masyarakat baik di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

    “Pertamina menyiapkan langkah antisipasi kenaikan penyaluran BBM dan LPG di wilayah Maluku Papua dengan membentuk satuan tugas (Satgas) RAFI (Ramadhan dan Idul Fitri) 2019 terhitung sejak H-15 sampai dengan H+15 Idul Fitri tahun 2019,” tambahnya.

    Di periode Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2019, Pertamina memprediksi adanya peningkatan penyaluran LPG sebesar 23% dari 328 MT (metric ton) menjadi 405 MT. Hal ini dipengaruhi oleh peningkatan aktivitas rumah tangga dan restoran di akhir Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang. Peningkatan ini juga terjadi seiring dengan adanya tren peningkatan penyaluran LPG di wilayah MOR VIII di periode TW I 2019.

    Diakui, konsumsi LPG di wilayah MOR VIII mengalami peningkatan yang cukup signifikan. “Untuk penyaluran LPG pada periode TW I 2019 mengalami kenaikan sebesar 20 persen untuk LPG berbagai ukuran di wilayah Maluku Papua,” jelas Brasto.

    Sementara itu untuk wilayah Jayapura sendiri, ia menjelaskan konsumsi LPG mencapai 5 MT per hari untuk konsumsi normal sedangkan untuk Ramadhan dan Idul Fitri diperkirakan akan meningkat sampai persen atau naik menjadi 6-7 MT per hari. (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tabung LPG Saat Ramadhan Aman Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top