• Headline News


    Wednesday, May 8, 2019

    Penjabat Desa Morekau Selewengkan ADD dan DD Tahun 2018

    Marlin Mayaut

    Piru, Kompastimur.com
    Pejabat Desa Morekau Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB Marlin Mayaut diduga telah selewengkan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa  ( ADD / DD ) tahun 2018 sebesar puluhan juta rupiah.

    Hal ini dikemukakan Warga Desa Morekau yang enggan namanya dipublikasikan Kepada Kompastimur.com, Selasa (7 / 5 / 2019).

    Dikatakan ADD dan DD tahun 2018 milik Desa Morekau sampai dengan tahun 2019 belum terealisasi dengan jumlah puluhan juta rupiah.

    " Dana Desa dan Anggaran Dana Desa puluhan juta itu dikemanakan oleh pejabat Desa Morekau padahal program - program sudah termuat dalam APB - Desa Morekau tahun 2018 " ungkap sumber.

    menurutnya, ada kegiatan operasional desa yang sampai saat ini belum direalisasikan oleh Pejabat Desa Morekau padahal sudah tahun 2019 sedangkan itu anggaran 2018.

    "Contoh yang belum direalisasikan diantaranya belanja pakaian dinas dan atributnya, pengadaan peralatan kantor, pengadaan alat - alat rumah tangga. Selanjutnya pengadaan komputer dan pengadaan alat - alat studio /audio sampai saat ini belum direalisasikan dan kemana anggarannya itu peruntukan,” beber sumber.

    “Saya atas nama warga Desa Morekau meminta Pejabat Desa Morekau Marlin Mayaut untuk segerah pertanggung jawabkan ADD dan DD yang belum direalisasikan dan kemana anggarannya diperuntukkan agar ada transparan penggunaan dana tersebut,” pintanya.

    Selain itu warga Desa Morekau ini juga meminta kepada pihak Kepolisian dan Kejaksaaan Negeri Hunipopu untuk segerah memeriksa dan mengusut masalah tersebut.

    “ Kami minta pihak berwajib mengusut pejabat Desa Morekau Merlin Mayaut terkait ADD dan DD puluhan juta rupiah yang belum direalisasikan padahal sudah tercantum program - program di APB Desa," Pintanya.

    Sementara itu, hingga berita ini dipublikasikan, Penjabat desa Morekau Marlin Mayaut belum dapat di konfirmasi. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penjabat Desa Morekau Selewengkan ADD dan DD Tahun 2018 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top