• Headline News


    Friday, May 17, 2019

    Bupati Singgung ASN yang Ingin Jadi Bupati



    Namrole, Kompastimur.com 
    Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku, Tagop Sudarsono Soulissa menyinggung kepada ASN yang berkeinginan maju mencalonkan diri sebagai Bupati harus mengundurkan diri.

    Tagop Soulissa menyampaikan hal itu diakhir sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tinggi pratama Sekertaris Daerah Kabupaten Bursel Iskandar Wala di aula Kantor Bupati setempat, pada Kamis (16/5).

    "Saudara-saudara sekalian, saya berharap saudara harus mampu menunjukan kapasitas dan profesionalisme kerja saudara-saudara sekalian sebagai ASN," ujar Tagop.

    Dikatakan oleh Tagop telah diketahui bahwa, keinginan saudara-saudara itu banyak. Tagop mengaku mengetahui bahwa saudara-saudara ASN juga ingin menjadi bupati.

    Diketahui, pada saat itu hadir seluruh pimpinan OPD/SKPD, para Asisten Setda dilingkup Pemkab Bursel, pimpinan TNI/Polri dan undangan lainnya.

    Pada kesempatan itu Tagop sampaikan mempersilahkan saja ASN yang punya keinginan untuk menjadi Calon Bupati. Tetapi kata Tagop, keinginan itu nanti di tahun 2020 akan datang, dan harus mengundurkan diri dulu untuk mencalonkqn diri sebagai bupati.

    "Ini juga harus saya sampaikan, silahkan saja, mau menjadi bupati tahun 2020 saudara boleh mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai ASN," ujar Tagop.

    Tetapi lanjut Tagop, kerja profesional saudara tetap harus dilaksanakan. Karena ASN adalah stafnya, bukan staf dari siapa-siapa atau staf dari diri pribadi.

    "Jadi saya berharap bahwa, kalau ada keinginan itu (menjadi bupati), maka menyiapkan diri, bukan kemudian mengacaukan program-program pemerintah sekarang yang dijalankan kemudian tidak perduli dengan program-program yang harus dilaksanakan," sebut Tagop.

    Menurutnya, apabila hal ini dalam waktu 6 (enam) bulan kedepan ada ASN yang ingin mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati segerah menyampaikan kepada dirinya agar bisa mengundurkan diri untuk menyiapkan diri untuk masuk ke wilayah-wilayah dunia politik.

    "Karena sesuai dengan aturan ASN, saudara ASN ingin mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati harus mengundurkan diri sebagai seorang ASN," jelasnya.

    Bupati dua periode ini menyinggung ASN Bursel yang telah diberikan jabatan namun tidak menunjukan loyalitas dan kualitas bahkan tidak taat kepada pimpinan.
    “Hari ini diberikan jabatan, diberikan segala sesuatu, tetapi kalau saudara tidak loyal, maka resikonya saudara terima dari pimpinan saudara. Untuk itu pada kesempatan ini saya memberikan ketegasan kepada saudara-saudara. Mungkin diantara saudara sekalian yang ingin mencalonkan diri sebagai bupati silahkan, itu hak demokrasi dari saudara-saudara," tutur Tagop.

    “Tetapi aturan membatasi saudara-saudara, untuk tetap melaksanakan tugas sebagai ASN sebelum masa jabatan (pensiun) berakhir yaitu dengan cara mengundurkan diri atau diberhentikan dari Sebagai,” pungkasnya. (KT/04)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Singgung ASN yang Ingin Jadi Bupati Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top