• Headline News


    Tuesday, May 28, 2019

    Bupati SBT: Tolak Ukur Pembangunan Ada di Desa


    SBT, Kompastimur.com 
    Pembangunan ditingkat desa merupakan tolak ukur pembangunan di Kabupaten Seram Bagian Timur, karena itu sesuai dengan visi dan misi besar Pemerintahan ini.
    Hal ini diungkapkan oleh Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas disela-sela saat buka puasa bersama para Kades, Minggu (27/05/2019) di Pandopo Bupati (Bula)

    Keliobas mengatakan, pembangunan pada tingkat desa merupakan hal penting yang harus dipahami oleh semua para Kepala Desa, karena majunya suatu daerah harus dimulai dari desa.

    Selain itu, dirinya lansung menyampaikan permohonan maaf terhadap para Kepala Desa dan Penjabat Desa yang hadir saat agenda buka puasa bersama tersebut, atas keterlambatan pencairan Dana Desa di Kabupaten Seram Bagian Timur. Hal ini terjadi karena keterlambatan laporan pertanggung jawaban para kepala Desa dalam penggunan anggaran sebelumnya

    ‘’Pembangunan daerah itu dimulai dari Desa. Saya juga minta maaf kalau tempo hari terjadi keterlambatan dalam pencairan dana desa, hal itu disebabkan lambatnya laporan pertanggungjawaban yang dibuat para kepala desa,’’terang Bupati.

    Untuk memaksimalkan pembangunan di desa, Orang nomor satu di SBT ini mendorong para Kades untuk memaksimalkan pembangunan di Desa. Selain itu ditambahkan, para Kades kedepannya harus bekerjasama yang baik dengan para perangkat desa dan masyarakat desa.

    Untuk menghindari gesekan ditengah-tengah masyarakat, para Kades diharapkan untuk merangkul semua kawan dan lawan saat pilkades yang berlansung beberapa bulan lalu sehingga sama-sama bahu-membahu dalam membangun Desa

    ‘’Jika masih ada perselisihan dengan lawan politik saat pemilihan kepada desa, tolong cepat diselesaikan. Rangkul lawan politik dan calon Kades yang  kalah, untuk ikut bersatu padu membangun desa,”pinta keliobas. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBT: Tolak Ukur Pembangunan Ada di Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top