• Headline News


    Saturday, April 6, 2019

    Plh Gubernur Dorong Pemilu Jurdil

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Proses pemilihan umu tinggal menghitung hati, Pelaksana harian (Plh) Gubernur Maluku, Hamin Bin Thahir berharapa dan mendorong penyelenggaraan Pemilu pada 17 April 2019 di Maluku agar terlaksana aman, lancar, damai serta jujur dan adil (jurdil).

    “Setelah menerima surat penunjukkan dari Mendagri, Tjahjo Kumolo, menjadi Plh Gubernur Maluku pada 12 Maret 2019, selanjutnya berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU maupun Bawaslu serta pimpinan agama untuk memfasilitasi Pemilu yang aman, lancar, damai serta jurdil,” katanya, Ambon, Sabtu (6/4).

    Sekda Maluku ini mengutarakan bahwa, telah berkoordinasi dengan Forkopimda, KPU, Bawaslu serta Bupati/Wali Kota supaya menggelar rapat menjelang penyelenggaraan Pemilu dan dijadwalkan di Ambon pada 11 April 2019 mendatang.

    “Untuk itu, kami perlu mendengar persiapan penyelenggaraan Pemilu dari KPU maupun Bawaslu Maluku, termasuk Bupati/Wali Kota terkait tahapan pemilih Presiden – Wapres, DPD maupun DPR-RI daerah pemilihan (dapil) Maluku, DPRD provinsi serta kabupaten/kota,” ujarnya.

    Lanjutnya, dari pemaparannya, selanjutnya Forkopimda Maluku, terutama Kapolda, Irjen Pol.Royke dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Mayjen TNI Marga Taufiq dijadwalkan memaparkan strategisnya stabilitas keamanan menjelang  puncak  setelah Pemilu 2019.


    “Pastinya peranan semua komponen bangsa di Maluku didorong untuk menyukseskan Pemilu 2019 dengan masyarakat hendaknya memanfaatkan hak politik guna memutuskan pimpinan Indonesia lima tahun ke depan, termasuk menentukan perwakilan di DPR maupun DPD-RI, DPRD provinsi serta kabupaten/kota,” terangnya.

    Selain itu, dia juga mengharapkan, para pimpinan partai politik (parpol), Tim Kemenangan Daerah (TKD) pasangan Capres dan Cawapres 01, Badan Pemenangan Daerah (BPD) Capres – Cawapres 02 agar turut memberikan pendidikan politik kepada para pemilih, termasuk menjaga stabilitas keamanan semakin kondusif demi terciptanya Pemilu yang Jurdil.

    “Kami dan semua masyarakat menginginkan Pemilu di Maluku sukses dengan stabilitas keamanan tetap terkendali, baik menjelang puncak maupun pasca Pemilu dengan tingkat partisipasi politik pemilih yang semakin baik,” tandas Hamin. (KT/12)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Plh Gubernur Dorong Pemilu Jurdil Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top