• Headline News


    Sunday, March 24, 2019

    Bawaslu SBT Belum Dapat Jadwal Kampanye Resmi dari KPU


    SBT, Kompastimur.com 
    Bawaslu SBT resmi gelar Peningkatan Kapasitas pengawasan tahapan kampanye, metode kampanye rapat umum, dan iklan kampanye di media masa bagi Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Yang digelar pada, Minggu ((24/03) di Cafe Sigafua.

    Kordiv Pengawasan Hubungan antar Lembaga (PHL), Syaifudin Rumbory mengatakan, sampai saat ini, pihak Bawaslu SBT belum mendapatkan jadwal Kampanye secara resmi dari pihak KPU Seram Bagian Timur, terkait dengan zona Kampanye Para Partai Politik.

    Hal ini akan berdampak buruk terhadap kerja-kerja pengawasan yang akan dilaksanakan oleh pihak Panwaslu di 15 Kecamatan. ketika diminta konfirmasi diarena kegiatan, dirinya mengarahkan semuanya ke ketua Bawaslu Seram Bagian Timur, Rosna Sehwaky untuk mendapatkan keterangan selanjutnya.

    "Semuanya lansung dengan Ibu Ketua saja," Ucap Rumbory sambil melangkah memasuki ruangan kegiatan

    Setelah kegiatan dilanjutkan, Rumbory mengatakan, Bawaslu Seram Bagian Timur akan kembali Menyurati KPU untuk meminta jadwal kampanye, serta berkoordinasi dengan pihak partai politik dengan tujuan, untuk menghindari masalah di lapangan antara peserta Pemilu dan jajaran Bawaslu di lapangan.

    Salah satu Anggota Panwascam Bula, M. Yusran Rumain pada kesempatan tersebut, menyarankan pihak Bawaslu SBT untuk segera menyurati pihak KPU serta melaksanakan konfrensi pers, sehingga Publik bisa mengetahui tentang sikap KPU SBT yang belum menyerahkan jadwal Kampanye.

    "Segera menyurati KPU SBT dan harus konfrensi Pers sehingga Pablik bisa mengetahuinya," Harapnya

    Pantauan lansung Media ini, tampak terdengar para perwakilan Panwascam memberikan masukan dan solusi kepada pihak Bawaslu SBT, terkait dengan belum adanya jadwal Kampanye yang didapat. Hal ini dilakukan sehingga saat pengawasan dilapangan, Panwaslu Kecamatan beseerta jajarannya tidak mendapat kendala. (KT/07)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawaslu SBT Belum Dapat Jadwal Kampanye Resmi dari KPU Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top