• Headline News


    Wednesday, February 6, 2019

    Saminata Pimpin Sertijab Di Internal Polres SBT



    SBT, Kompastimur.com 
    Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku AKBP Saminata,SIK. Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan pada,  Rabu (06/02) di Halaman Polres Seram Bagian  Timur.

    Sertijabini atas pergantian Kabag ren dari pejabat lama AKP Mohammad Noh Arey ke pejabat baru Kompol Fredy Djamal, S.Sos., M.Si. dan Kasat Lantas dari  pejabat lama AKP Stanislaus Kasihiuw ke pejabat baru AKP H.Syarifudin M., serta Kapolsek Tutuktolu dari pejabat lama Iptu Abdul Main Rolobessy ke pejabat baru Iptu Puji Hariadi.

    Sedangkan para Pejabat lama AKP Mohammad Noh Arey dimutasikan menjadi pejabat sementara Bag Ren Polres Pulau Aru, AKP ST. Kasihiuw diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur Pemanalis Subbidmulmed Bid Humas Polda Maluku dan Iptu Abdul Main Rolobessy diangkat sebagai Pejabat sementara Kasubbagdalgar Bag Ren Polres Seram Bagian Timur.

    Kabag Sumda Res SBT Kompol Abid Letahiit dalam saran pers menyebutkan, sertijab dilakukan atas dasar surat Kapolda Maluku Nomor  STR/09/I/2019 tanggal 22 Januari 2019, tentang pemberitahuan mengenai pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Maluku.

    Sertijab berlangsung di halaman apel Polres SBT kemudian dilanjutkan acara pisah sambut serta pemberian bingkisan di Aula Parama Satwika Polres SBT, kegiatan dihadiri oleh para PJU, Perwira, Bintara, Staf para Kapolsek dan pengurus Bhayangkary cabang SBT. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres AKBP Saminata, SIK., Perwira Upacara Kabag Sumda Kompol Abid Letahit dan Komandan Upacara Ka SPKT Polres SBT Ipda Mothahar Solissa.


    Kapolres SBT, AKBP, Saminata,dalam sambutannya mengatakan, sertijab merupakan hal yang wajar dalam setiap  organisasi untuk kepentingan penyegaran dan pengembangan karier serta peningkatan kinerja dalam setiap bidang. Dengan adanya sertijab ini, kapolres berharap, kinerja Polres SBT akan semakin meningkat terlebih dalam memasuki Operasi Mantap Brata tahun 2019.

    "Suatu kesyukuran tersendiri bahwa seluruh PJU yang hari ini sertijab merupakan para PJU kebanggan Polres SBT yang mana selama bertugas disini telah membuat berbagai prestasi dan peningkatan kinerja pada fungsinya masing-masing," puji Kapolres, sembari menyampaikan penghargaan kepada Ny. Noh Arey atas dukungannya.

    “Selaku Ketua Pembina Bhayangkari Cabang Seram Bagian Timur saya mengucapkan terima kasih kepada Ny. Lili Arey yang telah memberikan dukungan kepada Pak Arey yang hingga pada akhirnya tugasnya disini pak Arey bisa menjalankan tugas dengan baik," imbuh kapolres.

    Selanjutnya kepada para pejabat baru, Kapolres AKBP Saminata, menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Negeri bertajuk “Ita Wotu Nusa”.


    "Saya berharap kita semua bisa bekerja sama dalam melanjutkan prestasi yang telah ditoreh para PJU sebelumnya, saya yakin dengan pengalaman yang dimiliki para PJU yang baru selama bertugas di tempat lama dapat menjadi bekal yang dibawa untuk bisa melaksanakan tugas dengan maksimal dan baik di sini," ujar kapolres. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Saminata Pimpin Sertijab Di Internal Polres SBT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top