• Headline News


    Saturday, February 16, 2019

    Ratusan Pesepeda Gowes Bareng Namrole-Namlea

    Kompol Bachri Hehanusa


    Namrole, Kompastimur.com 
    Dalam lawatannya di Kabupaten Buru Selatan, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa dan Pangdam XVI Pattimura Mayjen Marga Taufiq akan mengisi kegiatan tersebut dengan gowes bareng atau bersepada santai bersama, Sabtu (16/2).

    Rute yang akan ditempuh mengambil titik start dari Kantor Bupati Buru Selatan di kawasan kilometer dua, Kota Namrole dan finish di Mapolres Pulau Buru di Namlea, Ibukota Kabupaten Buru.

    “Ini kegiatan Kapolda, kunjungan bersama Panglima kemudian dibarengi kegiatan sepeda santai,” ungkap Wakapolres Pulau Buru, Kompol Bachri Hehanusa kepada media ini, lewat telepon selulernya, kemarin malam.

    Kegiatan ini melibatkan ratusan goweser. Ada dari Pejabat Utama Polda Maluku dan Kodam XVI Pattimura maupun Bupati Buru Ramli Umasugi dan rombongan. Jumlahnya mencapai ratusan orang.

    “Ada melibatkan peserta pejabat utama Polda dan Kodam itu sekitar 60 orang dan juga peserta dari Bupati Buru dan rombongan. Jumlah peserta sekitar seratusan orang,”sebut Hehanusa.
    Dari Namrole ratusan goweser akan menempuh jarak 192 kilometer menuju Namlea Kabupaten Buru. “Jadi start dari Kantor Bupati Buru Selatan finis di Polres Pulau Buru,”tuturnya.

    Sekedar diketahui sekitar 60 goweser serta sepeda mereka terutama Pejabat Utama Polda Maluku dan Kodam XVI Pattimura diangkut dengan KM siwalima dari Ambon menuju Pelabuhan Namrole, Kabupaten Buru Selatan. KM Siwalima tiba di Pelabuhan Namrole, sekira pukul 18.20 WIT.

    Kegiatan bersepada santai yang digagas Kapolda dan Pangdam ini akan menyusuri jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Buru Selatan  dengan Kabupaten Buru.

    Rute ini memiliki tantangan yang cukup berat. Ratusan pesepada ini akan diperhadapkan  dengan medan pegunungan yang cukup tinggi. Bukan hanya itu juga memiliki suhu yang begitu dingin dengan cuaca kabut ketika rombongan sepeda santai ini berada di puncak ruas jalan tersebut. Setelah melewati rintangan ini, medan yang ditempuh sudah ringan karena lebih didominasi kondisi jalan yang datar. (KT/07)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ratusan Pesepeda Gowes Bareng Namrole-Namlea Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top