• Headline News


    Monday, February 18, 2019

    KPU SBT-RRI Bula Gelar Nobar Debat Capres



    SBT, Kompastimur.com
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seram Bagian Timur dan Radio Republik Indonesia (RRI) Bula resmi gelar nonton bareng (Nobar). Kegiatan tersebut digelar tepat di Halaman Kantor RRI Bula, pada Minggu (17/02).

    Hadir dalam nonton bareng tersebut diantaranya, Kabag  Ren Polres SBT, Kompol Fredy Djamal, Ketua KPU SBT, Junaidi Mahad, Anggota KPU SBT, Amnun Naqib serta beberapa petinggi Polres SBT lainnya. Selian itu, seluruh pegawai RRI Bula, beberapa Anggota PPK dan Masyarakat.

    Dalam bincang-bincang singkat sambil menunggu waktu debat, Ketua KPU SBT, Junaidi Mahad mengatakan, selain dari masyarakat, tim sukses Pasangan Capres Cawapres dari kedua pasangan harus hadir untuk menyaksikan debat yang digelar hari ini. Selain itu ditambahkan, debat ini merupakan bagian dari tahapan Kampanye yang diselenggarakan oleh KPU RI agar masyarakat bisa melihat dan mendengar Visi dan Misi dari Kedua Pasangan Capres yang dipaparkan didepan umum.

    "Debat ini harus diahadiri oleh tim kampanye nomor urut 1 dan nomor urut 2 Karena ini hajatan kita semua. Rakyat bisa tahu Visi dan Misi Capres jadi harus menyaksikan debat karena ini penting," kata Mahad.


    Lewat kesempatan tersebut, Mahad mensosialisasikan warna surat suara mulai dari surat suara yang dipakai pada Pemilu 17 April mendatang, diantaranya, Warna kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD Provinsi, hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, dan warna abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden. Selain itu, KPU SBT optimis, dengan sosialisasi Pemilu lewat PPK, PPS dan dibantu oleh Relawan Demokrasi (Relasi) saat maka, tingkat partisipasi Pemilih yang ditargetkan oleh KPU bisa tercapai. Untuk kesiapan penyelenggara Pemilu di SBT saat ini telah siap sehingga pelaksanaannya tidak berat.

    "Target partisipasi pemilih di atas 70 persen. Pelaksanaan Pemilu tidak berat karena instrumen penyelengara di SBT telah siap," ucapnya.

    Dalam Nobar debat kedua Capres ini, KPU Seram Bagian Timur juga menyiapkan door prize kepada warga yang hadir saat menyaksikan Debat dengan bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pihak KPU. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU SBT-RRI Bula Gelar Nobar Debat Capres Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top