• Headline News


    Monday, February 4, 2019

    Komisi B DPRD SBT Sambangi Dispar Maluku



    Ambon, Kompastimur.con
    Komisi B DPRD Seram Bagian Timur (SBT) mendatangi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Maluku dalam rangka meminta perhatian Dinas terkait dalam rangka pengembangan Wisata di SBT.
    Demikian disampaikan  Anggota Komisi B Alimudin Kolatlena saat di hubungi Media ini via telpon selulernya, Senin (4/02)

    Dirinya menjelaskan pertemuan yang dimulai dari Pukul 10:00 itu dihadiri oleh Ketua Komisi B DPRD SBT, Nof Rumau beserta Anggota Komisi B, Alimudin Kolatlena, Nur astomo, Indra Aldiyansyah, Rosmanidar baadila, Usman syarif, Bunyamin tjiu, Beder asis alkatiri dan, Farida bahasoan

    Kolatlena menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, pihaknya sempat mempresentasikan salah satu event besar yang direncanakan oleh para Pemuda dan mahasiswa Wakate.

    Hal ini dilakukan sebagai bentuk respon positif terhadap event tersebut dengan target pengembangan dan promosi wisata di Kabupaten Seram Bagian Timur, karena Daerah ini memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa di semua Kecamatan, sehingga ini membutuhkan perhatian serius termasuk dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Maluku

    "Kami menyempatkan mempresentasikan tentang rencana Even MANGENTE WAKATE pun segala potensi wisata SBT kepada Dispar Provinsi, tentu ini sebagai bentuk respon positif dan suport kami terhadap rencana kegiatan tersebut," kata Kolatlena.

    Langka ini sebagai bentuk langka politik dalam rangka mendorong pengebangan wisata di Seram Bagian Timur. Komisi B sebagai mitra Dinas Pariwisata terus mengambil langkah-langkah hingga ke Provinsi Maluku, dengan target menggandeng semua pihak demi kemajuan daerah bertajuk Ita Wotu Nusa ini. 

    "Ini sebagai Good Well dan Political Well komisi B dalam rangka mendorong pengembangan pariwisata di SBT," katanya.

    Ketika ditanya terkait dengan intervensi anggaran yang telah berjalan saat ini, dirinya mengatakan, untuk Vestifal Kataloka telah mendapatkan anggaran dalam bentuk pembinaan kelompok kreatif serta kegiatan sosialisasi pengembangan wisata Pulau Koon dan sekitarannya serta monitoring dan evaluasi di Seram Bagian Timur

    "Festival Kataloka dapat. Ada pembinaan pelaku usaha kreatif.  Ada kegiatan sosialisasi potensi wisata, Koon dan sekitarnya. Monitoring dan evaluasi di SBT," ucap Kolatlena.

    Dijelaskan, intervensi kegiatan ke daerah tentu berbasis proposal dan disesuaikan kemapuan keuangan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisat Provinsi.

    Untuk kegiatan Mangente Wakate, pihaknya memanfaatkan kesempatan memberikan informasi awal kepada Dispar Maluku sehingga menjadi perhatian dan ikut berpartisipasi, namun sebelumnya Dinas tersebut telah mengetahui lebih awal tentang Mangente Wakate, Intinya Komisi B DPRD SBT meminta diperhatikan dan di bantuan dalam rangka mensukseskan Mangente Wakate. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi B DPRD SBT Sambangi Dispar Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top