• Headline News


    Friday, February 15, 2019

    Dituding Gelapkan ADD dan DD Desa Huku Kecil, Kapitan Angkat Bicara



    Piru, Kompastimur.com 
    Soal tudingan miring yang dialamatkan kepada Alberth Kapitan, Pejabat Desa Huku Kecil Kecamatan Inamosol Kabupaten SBB, terkait dugaan penggelapan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2018 atas dibantah Kapitan.

    Dirinya menyesalkan tudingan miring yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab kepada dirinya sangat tidak benar dan itu hanya isu untuk menggulingkan dirinya selaku pejabat Desa Huku Kecil.

    " Penggunaan dan realiasi ADD dan DD Huku Kecil tahun anggaran 2018 telah sesuai dengan RAB dan peruntukannya dan tidak ada ADD dan DD yang digelapkan sesuai dengan tudingan yang dialamatkan kepada saya selaku pejabat Desa Hukul Kecil," ungkap Pejabat Desa Huku Kecil Albert Kapitan Kepada Kompastimur.com di Gemba, Kamis (14/2/2019).

    Dijelaskannya, ADD dan DD tahun 2018 pada pencairan tahap kedua dan ketiga dicairkan dirinya, sedangkan tahap pertama itu dicairkan oleh pejabat yang digantikan oleh dirinya.

    " Dengan ADD dan DD yang ada saya dengan staf desa dapat membangun 1 Buah Kantor Desa Permanen yang dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Bapak Bupati SBB,serta pembangunan Talud penahan Longsor sepanjang 155 meter,” tuturnya.

    Kapitan secara pribadi dan staf Desa Huku Kecil sangat menyesalkan dan merasa dirugikan atas apa yang sudah dituduhkan dengan dugaan gelapkan ADD dan DD Huku Kecil tahun 2018.

    " Saya sangat paham dan mengerti kondisi yang terjadi di Huku Kecil, ada yang pro dan kontra, tetapi saya menjadi pejabat untuk melaksanakan dan membangun Huku Kecil bukan untuk menggelapkan Dana DD dan ADD seperti yang dituduhkan kepada saya," tutur Alberth dengan nada kesal.

    Lebih lanjut dirinya menjelaskan, saat dirinya ditunjuk sebagai Pejabat Huku Kecil, sudah ada tiga pejabat sebelumnya yang menjabat sebagai pejabat Desa Huku Kecil, namun apa yang sudah lakukan mereka buat Huku Kecil, tetapi sekarang saat dirinya yang menjabat dan berbuat untuk Huku Kecil malah dituduh yang macam-macam.

    “Sekali lagi saya tegaskan soal penggelapan ADD dan DD Huku Kecil yang dituduhkan untuk saya itu sangat tidak benar dan tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Itu hanya dilakukan oleh segelintir orang saja yang ingin menjadi pejabat Desa Huku Kecil," tegasnya. (KT/MFS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dituding Gelapkan ADD dan DD Desa Huku Kecil, Kapitan Angkat Bicara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top