• Headline News

    Friday, February 1, 2019

    Bawaslu SBT Lantik Anggota Panwascam Hasil Pergantian


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Bawaslu Seram Bagian Timur secara resmi menggelar proses pelantikan terhadap salah satu Anggota Panwascam Kecamatan Siwalalat. Pelantikan tersebut digelar pada, Kamis (31/01) di Kantor Bawaslu SBT, Jln.Pandopo Bula.

    Ketua Bawaslu SBT, Rosna Sehwaky saat ditemui media ini diruang kerjanya mengatakan, pergantian antar waktu ini dilakukan pihaknya untuk memenuhi kekurangan Anggota pada panwascam Kecamatan Siwalalat setelah  Almarhum, Moh.Yamin Bolat  meninggal Dunia beberapa Waktu lalu.

    Ditambahkan, pergantian tersebut bertujuan melengkapi Anggota Panwascam sehingga bisa melaksanakan tugas-tugas pengawasan yang bersifat melekat serta menindaklanjuti temuan maupun masukan dari Masyarakat. 

    Muhammad Saleh Wailisa yang dilantik hari ini telah memenuhi persyaratan karena yang bersangkutan pada proses seleksi Panwascam saat itu menduduki posisi ke 4 dalam komposisi 6 besar.

    "Menindaklanjuti temuan maupun masukan masyarakat serta keaktifan melakukan pengawasan yang bersifat melekat, Sesuai administrasinya yang bersangkutan berada pada posisi ke 4 sehingga berdasarkan mekanisme itulah sehingga berhak menggantikan," kata Sehwaky.

    Selain itu, Bawaslu SBT saat itu telah siap merekrut pengawas TPS yang akan ditempatkan pada saat hari pungut hitung dengan jumlah sesuai dengan total penyebaran TPS di Kabupaten Seram Bagian Timur.


    Selain pengawas TPS, relawan Pemilu dan Pemantau Pemilu pun telah siap sehingga ikut mengawal proses Demokratisasi di Seram Bagian Timur, sehingga harapan untuk menghasilkan Pemilu yang aman, damai, bersih dan berkualitas pun tercapai.

    "467 TPS pengawas TPS, relawan pemilu, serat 17 organisasi pemantauan pemilu yang telah terregistrasi di Bawaslu RI," tuturnya.

    Srikandi yang terkenal tegas ini berharap, Pemilu di Kabupaten Seram Bagian Timur kali berjalan dengan baik dan damai, karena masyarakat kabupaten setempat yang memiliki kultur budaya yang melekat pada setiap masyarakat merupakan modal dasar dalam mewujudkan pemilu yang damai dengan mengedepankan aturan yang berlaku.

    " Harapan Saya, proses ini berjalan efektif dan damai, aturan tetap terdepan dengan tidak menghilangkan kultur masyarakat SBT," tutupnya. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawaslu SBT Lantik Anggota Panwascam Hasil Pergantian Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top