• Headline News



    Friday, January 18, 2019

    KPU Aru Rekrut 55 Relawan Demokrasi Pemilu 2019



    Dobo, Kompastimur.com 
    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Aru, merekrut 55 Orang yang tergabung dalam Relawan Demokrasi untuk ikut sukseskan Tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang di daerah burjuluk Mutiara Indah Cendrawasih Lestari itu.

    Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Aru, Viktor Sjair kepada wartawan disela-sela pembekalan 55 anggota relawan demokrasi itu mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab relawan demokrasi adalah membantu KPU dalam mensosialisasikan tahapan pemilu hingga waktu pemungutan suara agar partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih tidak terabaikan.

    "Target Kita adalah partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih mencapai target nasional 77,5% dan bila perluh melebihi terget itu," ujar Sjair.

    Lanjut Viktor sejak dikukuhkan tanggal 9 Januari 2019 silam maka para relawan akan bekerja hingga tiga bulan ke depan dan kegiatan relawan di fasilitasi KPU Kepulauan Aru.

    Sementara itu Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Parmasa) KPU Kepulauan Aru, Yoseph Sudarso Labok menambahkan perekrutan 55 anggota relawan demokrasi  berasal dari 11 segmen basis pemilih yang kemudian diharapkan setelah mendapat pembekalan, langsung sudah bisa turun lapangan.

    "Setelah hari ini kita kukuhkan dan dilanjutkan dengan pembekalan terkait dengan pentingnya Pemilu, sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dan bagaimana cara menggunakan hak pilih yang baik dan benar, serta tahapan pemilu maka mereka sudah bisa turun lapangan," ujar Labok.

    Pantauan media ini terlihat basis pemilih yang dimaksud Labok terdiri dari Kelompok Pemula,  Pemuda,  Kelompok Perempuan,  Kelompok Agama,  dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) sangat antusias mengikuti setiap babak pembekalan yang disampaikan lima Komisioner KPU Kepulauan Aru.

    Pengukuhan dan Pembekalan 55 Relawan Demokrasi Pemilu Tahun 2019 oleh KPU Kepulauan Aru diakhiri dengan Deklarasi Sukseskan Pemilu di Bumi Jar Garia. (KT/Gus)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KPU Aru Rekrut 55 Relawan Demokrasi Pemilu 2019 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top