• Headline News


    Friday, January 25, 2019

    Di Surabaya, Marsetio Berikan Buku 'Sea Power Indonesia' ke Ma'ruf Amin



    Surabaya, Kompastimur.com 
    Laksamana TNI (purn) Dr Marsetio yang merupakan Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasnional (TKN) calon presiden (capres) nomor urut 01 Jokowi- Maruf Amin, menyerahkan buku berjudul "Sea Power Indonesia" kepada KH Ma'ruf Amin di Surabaya Rabu 23 Junuari 2019.

    Buku setebal 164 halaman yang diterbitkan Universitas Pertahanan di Jakarta tersebut ditulis oleh Laksamana TNI (purn) Dr Marsetio pada tahun 2014 lalu.

    Dalam buku ini, Dr. Marsetio memaparkan tentang kondisi kemaritiman Indonesia sejak masa kerajaan kuno dulu. Tesis yang diusungnya adalah pentingnya meningkatkan kemampuan maritim Indonesia dengan mengembangkan Maritime Domain Awareness agar Indonesia bisa menggunakan keuntungan geografisnya sebagai negara maritim. 

    Sektor-sektor yang dibahas tidak melulu soal angkatan laut, tapi juga sektor nontradisional seperti perikanan dan ekonomi kelautan, dan juga mengenai Naval Diplomacy Indonesia.

    Menurutnya, penting bagi Indonesia untuk bisa mengembangkan dan memanfaatkan kekuatan laut yang dimiliki dari segala aspek, baik militer, diplomasi, maupun ekonomi. (KT/W)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Di Surabaya, Marsetio Berikan Buku 'Sea Power Indonesia' ke Ma'ruf Amin Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top